<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n"^^ . "FATKHATUL ALIYAH, Pendidikan Karakter dengan pendekatan,\r\npembelajaran Multiple Intelligences di SD al-Azhar 31 Yogyakarta. Skripsi .\r\nYogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah UIN Sunan\r\nKalijaga, 2013. Latar Belakang penelitian ini adalah pendidikan bukan hanya\r\nbertujuan menjadikan peserta didik memiliki kemampuan intelektual tetapi juga\r\nkemampuan moral. Dalam pengembangannya karakter merupakan hal terpenting\r\nyang essensial sebagai identitas individu yang akan mengarahkan dalam\r\npembentukan dirinya dengan berbagai kecerdasan, potensi dan talenta yang\r\ndikembangkan dan dihargai melalui proses pembelajaran. Proses pembangunan\r\nkarakter dengan kecerdasan jamak akan membentuk dan menggembleng peserta\r\ndidik sesuai bakat dan kemampuannya masing-masing, sehingga mereka dapat\r\nmenemukan akhir yang terbaik, dapat membangun kehidupan yang berguna dan\r\nbermakna. Sekolah yang penulis teliti merupakan sekolah yang menerapkan\r\npembelajaran yang berbasis multiple intelligences yang kaya akan nilai\r\nkarakternya.Proses pembelajaranya melibatkan siswa secara aktif dalam\r\nimplementasi nilai-nilai kebajikan dengan memperhatikan modalitas kecerdasan\r\njamak dan menggunakan berbagai strategi, sehingga peserta didik dapat\r\nmemahami, merasakan, dan mau berperilaku baik. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmemberikan diskripsi mengenai proses pendidikan karakter dengan pendekatan\r\npembelajaran multiple intelligences.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan\r\ndengan mengadakan pengamatan, wawancara mendalam, dan dokumentasi.\r\nAnalisis data dilakukan dengan reduksi data kasar yang terjadi di lapangan,\r\nkemudian disajikan dan disimpulkan berdasarkan analisis penulis.\r\nHasilpenelitian menunjukkan implementasi pendidikan karakter\r\ndilaksanakan dengan cara peserta didik belajar aktif, peserta didik diajak\r\nberefleksi, berimajinasi, berdialog, berkomunikasi, berkreasi, membuat tulisan,\r\nmenyatakan diri lewat seni, dan bermain-main dengan nilai yang diajarkan.\r\nAdapun strategi yang dipakai adalah: Telling dan listening story, true or false,\r\nwatching video, desribing picture, membuat komik, game, quiz team, bernyanyi,\r\nmembuat catatan pribadi, festival budaya jawa, the power of two, sight seing in\r\nthe school environment, nature walks. Evaluasi yang digunakan adalah: Anecdotal\r\nrecord, Papan reward and punishment, Raport kepribadian muslim. Hasil yang\r\npenulis dapatkan berdasarkan wawancara mendalam dengan guru , peserta didik\r\nterus menerus memperlihatkan perilaku konsisten prosentase untuk karakter\r\nreligius 73%, jujur 80%, disiplin 47%, kreatif 13%, mandiri 43 %, demokratis\r\n100%, bersahabat 23%, peduli lingkungan 27%, peduli sosial 10%, tanggung\r\njawab 53%. Peserta didik sudah memeperilihatkan berbagai tanda perilaku dan\r\nmulai konsisten prosentase untuk karakter religius 27%, jujur 20%, disiplin 33%,\r\nkreatif 87%, mandiri 37 %, cinta tanah air 93%, bersahabat 43%, peduli\r\nlingkungan 33%, peduli sosial 80%, tanggung jawab 47%. Peserta didik sudah\r\nmulai memperlihatkan adanya tanda-tanda awal perilaku, akan tetapi, perilakunya\r\nbelum konsisten prosentase untuk karakter disiplin 20%, mandiri 20 %, cinta\r\ntanah air 7%, bersahabat 23 %, peduli lingkungan 27%, peduli sosial 10%.\r\n\r\n"^^ . "2014-02-09" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 10410153"^^ . "FATKHATUL ALIYAH"^^ . " NIM. 10410153 FATKHATUL ALIYAH"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN\r\nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #11247 \n\nPENDIDIKAN KARAKTER DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN \nMULTIPLE INTELLIGENCES DI SD AL-AZHAR 31 YOGYAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .