<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN"^^ . "Muarifatu Khoirin, “Pembelajaran Fiqih di MIT Qurrota A’yun Blotan\r\nWedomartani Ngemplak Sleman Yogyakarta”. Skripsi. Yoyakarta : Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014.\r\nDalam pembelajaran Fiqih, siswa harus dilibatkan secara mental, fisik, dan\r\nsosial. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan pada siswa tentang praktek\r\nsesungguhnya dari materi yang telah dipelajari. Jika tiga hal tersebut tidak\r\ntercakup dalam proses pembelajaran Fiqih dapat berpengaruh terhadap kualitas\r\nibadah siswa dan prestasi siswa. Akan tetapi di MIT Qurrota A’yun dalam proses\r\npembelajaran sudah melibatkan siswa secara baik, hal ini terbukti dari\r\nkemampuan siswa dalam melaksanakan ibadah secara baik, seperti ibadah sholat,\r\nwudhu, ataupun kegiatan ibadah lainnya.\r\nPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana\r\npelaksanaan proses pembelajaran Fiqih di MIT Qurrota A’yun Blotan\r\nWedomartani Ngemplak Sleman Yogyakarta, (2) Faktor penghambat dan\r\npendukung apa saja yang dihadapi guru Fiqih dalam menanamkan materi Fiqih\r\nkepada siswa MIT Qurrota A’yun Blotan Wedomartani Ngemplak Sleman\r\nYogyakarta.\r\nJenis penelitian ini tergolong penelitian lapangan (field research) dengan\r\nmenggunakan metode observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi. Data\r\nyang diperoleh yaitu dari hasil wawancara kepada guru Fiqih, observasi langsung\r\npada masing-masing kelas mulai dari kelas I sampai kelas IV, catatan observasi\r\ndari masing-masing kelas, hasil nilai siswa pada ujian tengah semester, dan\r\ndokumentasi.\r\nHasil dari penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran Fiqih di\r\nMIT Qurrota A’yun berjalan dengan lancar dan menyenangkan serta pembelajaran\r\ndapat mencapai tujuan yang dinginkan. Pembelajaran Fiqih tersebut menggunakan\r\ntiga metode yaitu : ceramah, tanya jawab, dan penugasan. Adapun faktor yang\r\nmenghambat guru Fiqih dalam mencapai tujuan pembelajaran yaitu perbedaan\r\ntingkat pemahaman pada masing-masing siswa, peran serta orang tua di luar jam\r\nsekolah, serta masa peralihan siswa kelas I dari TK ke MI. Sedangkang faktor\r\nyang mendukung proses pembelajaran Fiqih adalah tersedianya media\r\npembelajaran yang sesuai dengan materi, tersedianya sumber belajar atau buku\r\nyang memadai, partisipasi siswa yang aktif dan memperhatikan dalam proses\r\npembelajaran serta dukungan dari guru da orang tua siswa."^^ . "2014-01-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09480005"^^ . "MUARIFATU KHOIRIN"^^ . "NIM. 09480005 MUARIFATU KHOIRIN"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Text)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH DI\r\nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #11268 \n\nPEMBELAJARAN FIQIH DI \nBLOTAN WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .