@phdthesis{digilib11271, month = {February}, title = { PROBLEMATIKA YANG DIHADAPI GURU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR AL-QIRA?AH SISWA KELAS VIII PUTRA DI MTs ALI MAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA }, school = {UIN SUNAN KALIJAGA}, author = { NIM. 08420042 MUHAMMAD KAMIL TSALIS }, year = {2014}, note = {Pembimbing : Drs. Dudung Hamdun, MS.i. }, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11271/}, abstract = {Muhammad Kamil Tsalis, Problematika Yang Dihadapi Guru Bahasa Arab Dalam Meningkatkan Minat Belajar Al-Qira?ah Siswa Kelas VIII Putra di MTs Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta, skripsi, Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan kalijaga, 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika yang dihadapi oleh guru bahasa Arab dalam proses pembelajaran, bagaimana upaya yang dilakukan oleh guru bahasa Arab dalam meningkatkan minat siswa terhdap pembelajaran bahasa Arab pada maharah Al-Qira?ah pada siswa kelas VIII putra MTs Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan penelitian lapangan yang bersifat koresional. Pengumpulan data dilakukan dengan obserfasi, interview (wawancara), dan dokumentasi. Analisis yang diunakan adalah analisis data non- statistik karena peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) problematika yang dihadapi guru bahasa Arab dalam meningkatkan minat belajar Al-Qira?ah siswa kelas VIII putra MTs Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak. (2) upaya yang dilakukan untuk mengatasi problematika yang dihadapi guru bahasa Arab dalam meningkatkan minat belajar Al-Qira?ah siswa kelas VIII putra MTs Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. } }