<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n"^^ . "Nur Asni Afiana Afiah, 2014. Pengaruh implementasi full day school terhadap\r\ntingkat kecerdasan emosional dan penyesuaian sosial di MI Sultan Agung Sleman.\r\nSkripasi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam\r\nNegeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.\r\nPembimbing : Dr. Ichsan, M. Pd.\r\nFull day school memberikan efek positif bahwa siswa lebih banyak waktu\r\nterlibat dalam kelas yang bermuara pada produktivitas yang tinggi, dan siswa juga\r\nmenunjukkan sikap yang lebih positif, terhindar dari penyimpanganpenyimpangan\r\nkarena seharian berada di kelas dan dalam pengawasan guru. Oleh\r\nkarena itu, perkembangan anak secara sosial emosional kesempatan dan\r\nkemampuan anak untuk berinteraksi dengan lingkungannya rumah dan sekitarnya\r\ncenderung berkurang.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi full\r\nday school terhadap tingkat kecerdasan emosional dan penyesuaian sosial siswa di\r\nMI Sultan Agung Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian dengan\r\nmenggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dengan angket skala\r\npsikologi, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Subjek penelitian ini adalah\r\nsiswa kelas IV dengan jumlah 50 orang. Analisis data yang digunakan dalam\r\npenelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana.\r\nHasil penelitian menunjukkan lima hal: pertama, implementasi full day\r\nschool di MI Sultan Agung Sleman dimulai pukul 06.15 dan berakhir 15.00,\r\nkurikulum yang memadukan mata pelajaran umum, agama, pesantren, serta\r\npengembangan prestasi dan minat bakat. Kedua, Tingkat kecerdasan emosional\r\nsiswa di MI Sultan Agung Sleman dikategorisasikan sedang, hal itu hal ini\r\ndikarenakan siswa merasa lelah, kurang istirahat. Ketiga, Tingkat penyesuaian\r\nsosial siswa di Mi Sultan Agung Sleman dikategorisasikan sedang, hal itu hal ini\r\ndikarenakan siswa kurang bermain dilingkungan rumah. Keempat, implementasi\r\nfull day school (X) berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan emosional (Y1) siswa\r\ndi MI Sultan Agung Sleman dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,437. Kelima,\r\nimplementasi full day school (X) berpengaruh terhadap tingkat penyesuaian sosial\r\n(Y2) siswa di MI Sultan Agung Sleman dengan nilai koefisien regresi sebesar\r\n0,586. Hal itu karena beberapa faktor yaitu kurikulum yang sesuai dengan\r\nkebutuhan siswa, sarana prasarana yang cukup lengkap, dan adanya kegiatan\r\nekstrakurikuler.\r\n"^^ . "2014-02-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10481013"^^ . "NUR ASNI AFIANA AFIAH "^^ . "NIM. 10481013 NUR ASNI AFIANA AFIAH "^^ . . . . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Text)"^^ . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP\r\nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL\r\nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #11280 \n\nPENGARUH IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL TERHADAP \nTINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENYESUAIAN SOSIAL \nDI MI SULTAN AGUNG SLEMAN \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .