TY - THES N1 - Pembimbing : Sulistiyawati, M.Si ID - digilib11310 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11310/ A1 - SITI FATIKA ALIM, NIM. 09680015 Y1 - 2014/01/06/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantu Media Power Point terhadap Self Efficacy dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Biologi pada materi pokok Vertebrata. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasy Eksperimen dengan desain penelitian Control Group Pretest Postest Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas X MAN Lab UIN Yogyakarta Tahun Ajaran 2012/2013 dan sampel diambil secara random yaitu, kelas XC sebagai kelas eksperimen dan kelas XD sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data Self Efficacy menggunakan skala Self Efficacy dan pengumpulan data hasil belajar mengunakan soal pretest dan postest. Validitas instrumen diuji menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson. Reliabilitas diuji dengan rumus Alpha Cronbach. Self Efficacy diuji secara deskriptif dan Uji Mann Withney U test, dan Hasil Belajar diuji dengan Independent Sample T Test untuk hasil pretest dan Uji Mann Withney U test untuk data hasil postest Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantu media power point: (1) tidak berpengaruh terhadap Self Efficacy, sig. (0,349 > 0,05). (2) tidak berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa, sig. (0,59 > 0,05). PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - Kata Kunci : Hasil Belajar KW - Power Point KW - Self Efficacy KW - Team Assisted Individualization (TAI). M1 - skripsi TI - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTU MEDIA POWER POINT TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI AV - restricted ER -