@phdthesis{digilib11321, month = {February}, title = {FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING(STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA) }, school = {UIN SUNAN KALIJAGA}, author = {NIM. 09390148 AIISIYAH AMANAH }, year = {2014}, note = {Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, MM.}, keywords = {Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Risiko dan Kepercayaan Minat Menggunakan InternetBanking. }, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11321/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas pengaruh persepsi kemudahan, risiko dan kepercayaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking. Objek dari penelitian ini adalah para nasabah Bank Syariah Mandiri Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesionerserta metode yang digunakan yaitu metode snowball sampling. Semua pertanyaan sudah diuji dan dinyatakan valid serta reliabel, alat yang digunakan regresi linier berganda. Hasil Uji F menunjukan bahwa persepsi kemudahan, risiko dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan internet banking. Sedangkan hasil uji t menunjukan bahwa variabel risiko tidak berpengaruh secara parsial.variabel independen yang berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah adalah persepsi kemudahan sebesar 2,383dan kepercayaansebesar 4,079. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh adalah risiko sebesar -1,186. Koefisien determinasi (R2) nilainya 40,8\% dan sisanya 59,2 dipengaruhi oleh variabel lain yang mungkin bisa memberi pengaruh yang lebih besar terhadap minat. Misalnya manfaat. } }