%0 Thesis %9 Skripsi %A SHOFIA MAUIZOTUN HASANAH , NIM. 10390004 %B FAKULTAS SYARI'AH DAN HUKUM %D 2014 %F digilib:11380 %I UIN SUNAN KALIJAGA %K kata kunci: Kualitas Pelayanan (Service Quality), Pengetahuan Konsumen (Consumer Knowledge), Periklanan (Advertising), Minat Menabung Nasabah %T PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN KONSUMEN DAN PERIKLANAN PROGRAM FAEDAH (FASILITAS SERBA MUDAH) TABUNGAN BRI SYARI’AH TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11380/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan konsumen dan periklanan program FAEDAH (Fasilitas Serba Mudah) tabungan BRI Syari'ah terhadap minat menabung nasabah pada PT. Bank BRI Syari'ah Kantor Cabang Yos Sudarso Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah kausalitas, yaitu penelitian yang ingin mencari penjelasan dalam bentuk hubungan sebab akibat (cause-effect) antar beberapa konsep atau beberapa variabel yang dikembangkan. Penelitian kausalitas diarahkan untuk menggambarkan adanya hubungan sebab akibat antara beberapa situasi yang digambarkan dalam variabel. Jadi, di sini ada variabel independen (variabel yang mempengaruhi) dan dependen (variabel yang dipengaruhi) dan atas dasar itulah kemudian akan ditarik kesimpulan umum. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner (data primer). Pengambilan sampling menggunakan Non-probability sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/ kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Ditentukan dengan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan adanya maksud atau tujuan tertentu, tujuan dan maksud pada penelitian ini dengan mengambil nasabah PT. Bank BRI Syari’ah Kantor Cabang Yos Sudarso Yogyakarta yang menggunakan produk tabungan FAEDAH (Fasilitas Serba Mudah). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, pengetahuan konsumen dan periklanan program FAEDAH (Fasilitas Serba Mudah) tabungan BRI Syari’ah secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan (signifikansi < α =0,05) terhadap minat menabung nasabah. Adjusted R2 sebesar 49,5% berarti bahwa variasi minat menabung nasabah dapat dijelaskan oleh variasi variabel kualitas pelayanan, pengetahuan konsumen, dan periklanan. Sedangkan sisanya 50,5% dijelaskan oleh variabel yang tidak dimasukkan dalam persamaan model yang digunakan. %Z Pembimbing : Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE., M.Si.