<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n"^^ . "Latar belakang masalah, memasuki dunia yang semakin modern saat ini,\r\nberbagai tantangan muncul sebagai salah satu bentuk seleksi alam bagi yang tidak\r\nmampu menghadapi kerasnya hidup. Pilihan untuk mengedepankan kebutuhan\r\nmateri tatkala mengacuhkan kebutuhan psikologis penduduknya. Hal ini dapat\r\nmengakibatkan kualitas hidup yang semakin buruk. Kualitas buruk yang dimaksud\r\nadalah meningkatnya egoisme, hilangnya kasih sayang, dan bertambahnyajurang\r\npemisah antara yang beruntung dengan yang kurang beruntung. Keadaan ini akan\r\nmengarah pada tidndakan anarki, kekerasan, dan putus asa. Seperti halnya yang\r\nterjadi pada masyarakat di Indonesia.\r\nFilm sebagai media pendidikan dikarenakan mampu menampilkan gambar\r\ndari yang bersifat sebuah peristiwa, cerita, percakapan, benda-benda yang terlihat\r\nsecara jelas, sehingga mudah sekali dicerna oleh penonton. Film mampu\r\nmenghipnotis penonton hanyut dalam alur film yang dilihatnya. Jika dipandang dari\r\nefek bagi penontonya, secara psikologis film berdampak sangat besar terhadap\r\nperkembangan jiwa manusia, karena selain penonton terpengaruh pada waktu\r\nmenonton, juga akan berpengaruh sampai waktu yang cukup lama, baik pada pikiran\r\nmaupun pada tingkahlaku sehari-hari.\r\nPenelitian ini termasuk penelitian Kepustakaan (library research) dengan\r\npendekatan semiotik. Pengumpulkan data dilakukan dengan mencari berbagai\r\nlitaratur baik naskah film freedom writer’s, mengenai hal-hal atau variable yang\r\nberupa catatan, transkrip, buku, surat kabar, majalah dan sebagainya.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa film freedom writer’s menggandung\r\nNilai-nilai Islam yang sangat signifikan sehingga film tersebut bisa ditonoton.\r\nDiantarsa nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam film tersebut adalah: 1.\r\nNilai kasih sayang, 2. Nilai kejujuran, 3. Nilai profesional, 4. Nilai rendah hati, 5.\r\nNilai sabar, 6. Nilai keteladanan, 7. Nilai syukur, 8. Nilai berpikiran positif, 9. Nilai\r\ntakzim. Relevansinya adalah film merupakan media instusioanl yang memiliki\r\ndwifungsi yang sangat signifikan dalam suatu pembelajaran. Di samping media\r\nhiburan dan informasi, film juga mempunyai fungsi yang tidak kalah penting yaitu\r\nsebagai media pendidikan. Karena dalam mendidik anak tidak hanya memperhatikan\r\nprestasi dan kecerdasan yang selama ini di dapat dibangku sekolah. Selain beberapa\r\nperilaku yang relevan dengan nilai-nilai Islam, terdapat pula perilaku yang tidak\r\nsesuai dengan nilai-nilai Islam antara lain perilaku membunuh, minum minuman\r\nkeras, pergaulan bebas dan diskriminasi yang terjadi antar sesamanya. Hal tersebut\r\nsangat bertentangan dengan nilai-nilai Islam dan merupakan perilaku yang tidak relevan terhadap nilai-nilai Islam."^^ . "2013-10-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAK. ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08470130"^^ . "AAN"^^ . "NIM. 08470130 AAN"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Text)"^^ . . . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #11401 \n\nNILAI-NILAI ISLAM DALAM FILM FREEDOM WRITER’S \n\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .