TY - THES N1 - Pembimbing: Nur Munajat ID - digilib11405 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11405/ A1 - AGUS ROHMADI, NIM. 9481036 Y1 - 2013/11/12/ N2 - Latar belakang masalah penelitian ini adalah rendahnya ketrampilan menulis, khususnya menulis karangan . Rendahnya kemampuan menulis karangan pada kelas rendah akan berpengaruh pada kelas-kelas berikutnya. Adapun rendahnya ketrampilan menulis karangan tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya adalah penggunaan alat peraga yang tidak tepat, media pengajaran yang tidak sesuai bahkan tidak menggunakan media pengajaran ketika proses belajar mengajar dan suasana pembelajaran tidak di kondisikan. Hasil penelitian menunjukkan Penggunaan Media Gambar Seri dalam mengarang ternyata berdampak positif terhadap kemampuan menulis karangan pada siswa kelas tiga MIN ponjong, mereka sangat antusias dalam kegiatan pembelajaran dan kemampuan menulis karangan pun menampakkan peningkatan yang lebih baik .Hal ini tampak pada skor nilai yang meningkat . Pada pra siklus skor rata-rata adalah 52,2. Pada pertemuan 1 Siklus I adalah 55,7 pertemuan 2 siklus I adalah 58,68. Siklus II pertemuan 1 adalah 69,63 sedangkan pada pertemuan 2 siklus II skor nilai rata-rata 81,13.Melihat data tersebut dapat disimpulkan bahwa mulai pra siklus sampai dengan siklus II mengalami peningkatan. Penggunaan Media Gambar seri dapat meningkatkan ketrampilan menulis karangan narasi pada siswa kelas III MIN Ponjong secara signifikan. Kata Kunci : Menulis Karangan dengan Media Gambar Seri. PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - Menulis Karangan dengan Media Gambar Seri M1 - skripsi TI - UPAYA GURU MENINGKATKAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS III MIN PONJONG GUNUNGKIDUL AV - restricted EP - 128 ER -