%0 Thesis %9 Skripsi %A FINA , NIM. 09390171 %B FAKULTAS SYARI'AH DAN HUKUM %D 2014 %F digilib:11407 %I UIN SUNAN KALIJAGA %K Kata kunci : Persepsi Kesyar’ian, Premi, Produk, Pelayanan, Kepuasan Nasabah, dan Asuransi Kesehatan. %T FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH ASURANSI KESEHATAN (FULMEDICARE) TAKAFUL (STUDI KASUS PADA KARYAWAN FE UII YOGYAKARTA) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11407/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi Kesyar’ian, Premi, Produk, dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kesehatan (Fulmedicare) Takaful. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan sampel sebanyak 75 nasabah asuransi takaful. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode convenience sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis termasuk uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil uji model (Uji F) menunjukkan bahwa persepsi kesyar’ian, premi, produk, dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah asuransi kesehatan (fulmedicare) takaful. Pengujian secara parsial variabel independen yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah adalah persepsi produk sebesar 5.717 dan pelayanan sebesar 2.713. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh signifikan secara parsial adalah persepsi kesyar’ian sebesar 1.000 dan premi sebesar –0.132. Koefisien determinasi (R2) nilainya 58,9% dan sisanya 41,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang mungkin bisa memberi pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan nasabah. Misalnya: promosi dan citra lembaga asuransi. %Z Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, M.M. dan H. M. Yazid Afandi, M.Ag.