%0 Thesis %9 Skripsi %A RATNA TRI UTAMI , NIM. 09390126 %B FAKULTAS SYARI'AH DAN HUKUM %D 2014 %F digilib:11431 %I UIN SUNAN KALIJAGA %K Kata kunci: Persepsi kesyar’ian, fasilitas di dalam gedung hotel, fasilitas di luar gedung hotel, pelayanan, tarif, dan lokasi hotel. %T PENGARUH VARIABEL PERSEPSI KESYAR’IAN, FASILITAS HOTEL, PELAYANAN, TARIF, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN TAMU HOTEL LIMARAN SYARI’AH YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11431/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kesyar’ian, fasilitas di dalam gedung hotel, fasilitas di luar gedung hotel, pelayanan, tarif, dan lokasi terhadap kepuasan tamu Hotel Limaran Syari’ah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, adapun data yang diperoleh dari data primer. Obyek penelitian ini adalah tamu hotel yang membeli jasa hotel. Data primer diperoleh melalui kuesioner dan wawancara kepada tamu hotel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda menggunakan perangkat lunak SPSS 19.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kesyar’ian dan fasilitas di dalam gedung hotel berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan tamu Hotel Limaran Syari’ah. Untuk variabel persepsi fasilitas di luar gedung hotel, pelayanan, dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan tamu Hotel Limaran Syari’ah. Sedangkan untuk variabel persepsi tarif berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan tamu Hotel Limaran Syari’ah. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 60% variabel kepuasan tamu Hotel Limaran Syari’ah (Y) dapat dijelaskan oleh variabel persepsi kesyar’ian kesyar’ian (X1), persepsi fasilitas dalam gedung hotel (X2), persepsi fasilitas luar gedung hotel (X3), persepsi pelayanan (X4), persepsi tarif (X5), dan persepsi lokasi (X6), sedangkan 40% adalah pengaruh dari variabel lain yang tidak dijelaskan oleh model penelitian ini. %Z Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, M.M.