TY  - THES
N1  - Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, M.M.
ID  - digilib11437
UR  - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11437/
A1  - SITA FITRIANA,  NIM. 08390049
Y1  - 2014/01/07/
N2  - Memberikan kepuasan kepada anggota BMT adalah salah satu strategi
yang bisa digunakan untuk mempertahankan anggota lama dan menarik anggota
baru. Salah satu cara untuk memberikan kepuasan kepada anggota adalah dengan
strategi kualitas jasa. Untuk mengetahui persepsi anggota tentang kualitas jasa
yang telah diberikan BMT dan pengaruhnya terhadap kepuasan guna bahan
evaluasi, maka dibutuhkan sebuah penelitian tentang persepsi anggota terhadap
kualitas jasa dan pengaruhnya terhadap kepuasan anggota.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi anggota
penyimpan dana tentang kualitas jasa (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap,
jaminan, dan empati) terhadap kepuasan anggota. Jenis penelitian ini adalah
penelitian survei dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan
kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental
sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis data deskriptif
dan kuantitatif dengan model regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, persepsi bukti fisik,
kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif signifikan
pada alpha 1% terhadap kepuasan anggota. Besarnya pengaruh yang bisa
dijelaskan oleh seluruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 58,6%.
Secara parsial, variabel persepsi bukti fisik dan kehandalan berpengaruh positif
signifikan pada alpha 10% terhadap kepuasan anggota, persepsi daya tanggap
berpengaruh positif signifikan pada alpha 1% terhadap kepuasan anggota, dan
persepsi empati berpengaruh positif signifikan pada alpha 5% terhadap kepuasan
anggota. Sedangkan persepsi jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan anggota.

PB  - UIN SUNAN KALIJAGA
KW  - Kata Kunci: Bukti Fisik
KW  -  Kehandalan
KW  -  Daya Tanggap
KW  -  Jaminan
KW  -  Empati
KW  - 
Kepuasan Anggota.


M1  - skripsi
TI  - PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BMT
(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PENYIMPAN DANA DI BMT YAQAWIYYU KEC. JATINOM KAB. KLATEN)

AV  - restricted
ER  -