<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR"^^ . "Dalam dunia penerjemahan, seorang penerjemah tidak lepas untuk\r\nmencari padanan antara bahasa sumber dan bahasa tujuan. Meskipun padanan\r\nmasin-masing bahasa mempunyai budaya tersendiri salah satunya adalah damir\r\ndalam Bahasa Arab dan kata ganti dalam bahasa Indonesia. Karena adanya\r\nbudanya tersendiri tersebut, maka penerjemah perlu adanya alternatif, demi\r\ntercapainya hasil terjemahan yang wajar dan proposional. Selain hal tersebut\r\ndalam bahasa Arab setiap kalimat tidak lepas dari damir . hal ini memunculkan\r\npeneliti untuk mencari metode atau cara menerjemahkan damir, khususnya dalam\r\nkitab Warattilil Qur’ana Tartila Wasaya wa Tanbihat fit Tilawati wal Hifdi wal\r\nMuraja’ah li Anas Ahmad Kazrun. Sebagaimana contoh berikut,\r\nAkibat dari itu semua، kebanyakan orang lalai akan al-Qur’an dan\r\nmempelajarinya، mereka menjauhi kitab Tuhan Mereka، mereka tenggelam dalam\r\nkesenangan yang menguasai mereka، dan waktu mereka dipenuhi dengan\r\nperkara-perkara yang rendah dan perkara-perkara yang hina.\r\nPada contoh di atas ditemukan dua kasus penerjemahan damir. Pertama,\r\n Di sini terdapat enam\r\ndamir “hum” yang berurutan. Apabila diterjemahkan semua, maka hasil\r\nterjemahan terkesan ada pemaksaan bahasa. Sebaiknya, ketika menemukan damir\r\nyang berurutan, cukup diterjemahkan satu atau dua. Sehingga menjadi, “mereka\r\nmenjauhi kitab Allah, tenggelam dalam kesenangan dan waktu mereka\r\ndipenuhi....”. Kedua,. Damir “ha” terkandung atau kembali pada\r\nkata “al-umur” yang terletak di depannya tanpa ada pemisah, maka cukup\r\nditerjemahkan “dengan perkara yang rendah dan hina”. Damir “ha” tidak perlu\r\nditerjemahkan. Berawal dari sini peneliti perlu mencari cara atau metode untuk\r\nmenerjemahkan damir khususnya damir bariz Muttasil gaib. Berapa jenis susunan\r\ngramatikal damir bar iz muttasil gaib? Bagaimana cara menerjemahkan damir\r\nbar iz muttasil gaib?\r\nPeneliti dalam menyelesaikan problematika ini menggunakan metode\r\nkomunikatif. Metode ini berusaha sedemikian rupa mempertahankan kontekstual\r\nyang tepat dari bahasa sumber, sehingga baik isi maupun bahasanya dapat\r\nditerima dan dipahami oleh pembaca hasil terjemah.\r\nDamir bariz Muttasil Gaib dalam penerjemahan terkadang diterjemahkan\r\napa adanya, terkadang dibuang. Indikasi apa adanya ketika antara damir dan\r\nkandungannya terpisah tidak terlalu jauh. Indikasi dibuang ketika kandungan\r\ndamir berada di depannya tanpa ada pemisah atau ketika berurutan.\r\n"^^ . "2014-01-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 05110038 "^^ . "YAZID AL-BUSTHOMI"^^ . "NIM. 05110038 YAZID AL-BUSTHOMI"^^ . . . . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Text)"^^ . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Other)"^^ . . . . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Other)"^^ . . . . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Other)"^^ . . . . . . "TARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #11829 \n\nTARJAMAH WARATTILIL QUI’ANA TARTILA WASAYA WA TANBIHAT FIT TILAWATI WAL HIFDI WAL MURAJA ’AH LI ASYAIKH ANAS AHMADKAZRUN WAMUSYKILAT AL DLAMAIR\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Arab"@en . .