TY - JOUR ID - digilib11838 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11838/ A1 - ASRORI SA UD, - Y1 - 2013/01/01/ N2 - -----Rumusan Masalah Penelitian ini akan memusatkan perhatian pada hal-hal sebagai berikut: 1. Apa kelebihan dan kelemahan pemikikan Ibn Khaldun tentang Pengajaran Arab 2. Sejauh mana relevansi pemikiran Ibn Khaldun bagi pengajaran bahasa Arab dewasa ini. -----Tujuan dan Kegunaan Tujuan penelitian ini ialah mengetahui pemikiran Ibn Khaldun tentang Pengajaran Arab, kelebihan dan kelemahannya serta relevansinya bagi pengajaran bahasa Arab. Melalui kajian terhadap teori-teori Ibnu Khaldun dengan teori-teori pengajaran bahasa Arab kontemporer diharapkan menemukan sikap eklektik yang proporsional. Masing-masing teori diharapkan saling melengkapi. JF - PEMIKIRAN IBN KHALDUN TENTANG PENGAJARAN BAHASA ARAB TI - PEMIKIRAN IBN KHALDUN TENTANG PENGAJARAN BAHASA ARAB AV - public ER -