<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran\r\nmembaca dan menulis huruf hijaiyyah bersambung, mengetahui hasil\r\npembelajaran membaca dan menulis huruf hijaiyyah bersambung serta\r\nmengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pembelajarannnya\r\npada anak usia late childhood di kelas wustho TPA Al-Luqmaniyyah Umbulharjo\r\nYogyakarta.\r\nPenelitian lapangan (field research) ini merupakan penelitian dengan\r\nmetode analisis deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan data yang terkumpul\r\nsecara jelas dan terperinci, serta metode analisis kuantitatif untuk menganalisa\r\nhasil tes santri dalam keterampilan membaca dan menulis huruf hijaiyyah\r\nbersambung. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, metode\r\nwawancara, metode dokumentasi dan metode tes dengan sumber data direktur,\r\nustadz/ah dan santri kelas wustho TPA Al-Luqmaniyyah Umbulharjo Yogyakarta.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa (1) Tujuan pembelajaran membaca\r\ndan menulis huruf hijaiyyah bersambung di kelas wustho TPA Al-Luqmaniyyah\r\nadalah agar santri mampu membaca dan menulis huruf hijaiyyah bersambung\r\ndengan benar. Proses pembelajaran cukup berjalan lancar dengan metode dan\r\nteknik pembelajaran yang bervariatif, yaitu metode ceramah, metode bermain,\r\nmetode privat, teknik pembelajaran klasikal, menyalin dan dikte. (2) Hasil\r\npembelajaran membaca huruf hijaiyyah bersambung pada anak usia late\r\nchildhood di kelas wustho TPA Al-Luqmaniyyah tergolong baik dengan nilai ratarata\r\n74 dan hasil pembelajaran menulispun tergolong baik dengan nilai rata-rata\r\n73. (3) Adapun faktor pendukung dalam pembelajaran membaca dan menulis\r\nhuruf hijaiyyah bersambung adalah interaksi yang baik antara ustadz/ah dan\r\nsantri, media pembelajaran yang memadai, antusias santri dan wali santri, latar\r\nbelakang ustadz/ah dari pondok pesantren, pelatihan seni menulis huruf\r\narab,materi yang sederhana dan evaluasi yang terencana. Sedangkan faktor\r\npenghambat dalam pembelajarannya adalah pelaksanaan ujian sekolah,kurang\r\nsemangat santri dalam kegiatan menulis,sifat alamiah santri yang suka bermain,\r\nbelum adanya pelatihan cara menulis huruf Arab yang benar dan kurang persiapan\r\ndari ustadz/ah sebelum menjelaskan materi.\r\n"^^ . "2014-03-04" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 10420050"^^ . "Zakiyatunnisa Al Mubarokah"^^ . "NIM.: 10420050 Zakiyatunnisa Al Mubarokah"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Text)"^^ . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH\r\nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD\r\n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #11858 \n\nPEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH \nBERSAMBUNG PADA ANAK USIA LATE CHILDHOOD \n(STUDI KASUS DI KELAS WUSTHO TPA AL-LUQMANIYYAH UMBULHARJO YOGYAKARTA) \n\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .