<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PADA MATAKULIAH KALKULUS I DITINJAU DARI GAYA BELAJAR"^^ . "----- Pokok Masalah\r\nDalam penelitian ini hal utama yang menjadi pokok kajian adalah miskonsepsi mahasiswa pada matakuliah kalkulus I dan gaya belajar mahasiswa. Di samping itu terdapat juga faktor lain yang akan dikaitkan dengan hal pokok kajian tersebut, yaitu perbedaan gender (laki-laki dan perempuan). Secara terperinci rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini sebagai berikut.\r\n1.\tBagaimana kemampuan pemahaman konsep mahasiswa pada matakuliah kalkulus I?\r\n2.\tBagaimana gaya belajar mahasiswa pada matakuliah kalkulus I?\r\n3.\tBagaimana kemampuan pemahaman konsep mahasiswa pada matakuliah kalkulus I jika ditinjau dari gaya belajar?\r\n4.\tBagaimana kemampuan pemahaman konsep mahasiswa pada matakuliah kalkulus I jika ditinjau dari gender dan gaya belajar?\r\n5.\tBagaimana tipe kesalahan yang dilakukan mahaiswa dalam menyelesaikan soal-soal kalkulus I?\r\n6.\tBagaimana miskonsepsi mahaiswa pada matakuliah kalkulus I?\r\n7.\tBagaimana miskonsepsi mahasiswa pada matakuliah kalkulus I jika ditinjau dari gaya belajar? \r\n8.\tBagaimana miskonsepsi mahasiswa pada matakuliah kalkulus I jika ditinjau dari gender dan gaya belajar?\r\n\r\n----- Tujuan dan Kegunaan\r\nBerdasarkan rumusan masalah di atas, tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan secara komprehensif hasil analisis tentang kemampuan pemahaman konsep dan miskonsepsi ditinjau secara keseluruhan, perbedaan gaya belajar, serta perbedaan gender. \r\nManfaat hasil penelitian ini dapat dikelompokkan menjadi beberapa bagian. Pertama, bagi pengembangan teori, hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai landasan untuk pengembangan bahan ajar, model, atau pendekatan pembelajaran tertentu yang dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep. Kedua, penerapan model, pendekatan, atau metode perkuliahan tertentu akan lebih efektif, efisien, dan jelas arah tindakannya karena berdasarkan hasil penelitian dan analisis pendahuluan. Ketiga, bagi pemegang kebijakan, hasil penelitian ini dapat dijadikan landasan dalam menerapkan kebijakan tertentu dalam rangka meningkatkan kemampuan pemahaman konsep.\r\n"^^ . "2013-01-01" . . . . . "ANALISIS MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PADA MATAKULIAH KALKULUS I DITINJAU DARI GAYA BELAJAR"^^ . . . . . . . . "-"^^ . "SINTHA SIH DEWANTI, S.Pd.Si., M.Pd.Si"^^ . "- SINTHA SIH DEWANTI, S.Pd.Si., M.Pd.Si"^^ . . . . . . "ANALISIS MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PADA MATAKULIAH KALKULUS I DITINJAU DARI GAYA BELAJAR (Text)"^^ . . . "Laporan Penelitian Nov 2013.doc"^^ . . . "ANALISIS MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PADA MATAKULIAH KALKULUS I DITINJAU DARI GAYA BELAJAR (Text)"^^ . . . "Ringkasan Penelitian Nov 2013 untuk Jurnal.doc"^^ . . . "ANALISIS MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PADA MATAKULIAH KALKULUS I DITINJAU DARI GAYA BELAJAR (Text)"^^ . . . "Laporan Penelitian Nov 2013 (Cover).doc"^^ . . "HTML Summary of #11899 \n\nANALISIS MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PADA MATAKULIAH KALKULUS I DITINJAU DARI GAYA BELAJAR\n\n" . "text/html" . . . "Penelitian Dosen" . .