%0 Thesis %9 Skripsi %A NUR KHIKMAH , NIM. 98474018 %B FAKULTAS TARBIYAH %D 2003 %F digilib:11930 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %T KONSEP ACCELERATED LEARNING DALAM PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ANALISIS BUKU THE ACCELERATED LEARNING) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11930/ %X Penelitian ini adalah penelitian Kepustakaan (Library Research). Tulisan ini berusaha menguraikan dan menyelidiki konsep-konsep yang ada dalam Accelereted Learning sebagai metode pembelajaran baru dalam rangka optimalisasi otak yang mampu menciptakan suasana baru di dalam pendidikan yang selama ini diaplikasikan kaku, lamban dan penciptaan anak didik yang individualis serta menguraikan konsip pendidikan islam yang mempunyai potensi besar di dalam pengembangan pendidikan. Selain itu juga menguraikan relevansi konsep Accelerated Learning dengan paradigma pendidikan islam yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadpa perkembangan pemikiran pendidikan islam. Konsep belajar dalam Accelereted Learning membahas permasakahan belajar yang di percepat yang bertumpu pada belajar yang menggembirakan merupakan kunci utama.Penelitian ini adalah penelitian Kepustakaan (Library Research). Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode dokomentasi. Sedangkan analis data menggunakan metode induktif, deduktif dan metode deskriptif analistik. Accelerated Learning berusaha membuka peluang bagi praktek pendidikan dengan berbagai strategi untuk mempercepat pembelajaran. Accelerated Learning yang bertumpu pada 7 prinsip utama yang menjadi dasar dalam pembelajaran cepat dan pengkondisian belajar mengajar yang efektif dan efesien relevan dengan pendidikan Islam yang juga memiliki prinsip pokok pembelajaran yang sangat potensial dalam pelaksanaan pembelajaran cepat dengan pemanfaatan potensi siswa dan pengkondisian seluruh aspek yang mempengaruhi belajar. %Z Kata kunci : Accelerated Learning, Pendidikan Islam