TY - THES N1 - Kata Kunci : Minat belajar, Persepsi siswa, konsep gerak dan gaya ID - digilib11943 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11943/ A1 - SITI BASRIYATUN, NIM. 98454025 Y1 - 2003/03/12/ N2 - ABSTRAK Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah Aliyah diperlukan peran serta guru dalam membangkitkan minat siswa dan persepsi yang tepat terhadap pelajaran fisika. Minat belajar dan persepsi terhadap pelajaran fisika merupakan prediktor yang baik bagi penguasaan materi fisika di Madrasah aliyah Negeri Kutowinangun Kebumen.. Siswa yang menaruh minat tinggi terhadap pembelajaran fisika dimungkinkan memperoleh prestasi yang baik. Dalam pembelajaran fisika guru dituntut tidak hanya memberikan materi yang menjadi tanggungjawabnya, tetapi diharapkan juga mampu mengembangkan kemampuan baka siswa, membimbing terbentuknya pribadi muslim yang baik.Penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan analisis regresi dua prediktor (regresi ganda).Pengambilan sampel ditetapkan dengan teknik proposional random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan metode kuesioner dan tes.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dan persepsi siswa terhadap fisika secara bersama-sama dengan pemahaman konsep gerak dan gaya pada siswa kelas I Madrasah Aliyah Negeri Kutowinangun Kebumen.Ini menunjukkan perlunya peserta didik memiliki minat belajar dan persepsi terhadap fisika yang baik agar mampu memahami konsep gerak dan gaya secara sempurna. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA M1 - skripsi TI - HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TERHADAP FISIKA DENGAN PEMAHAMAN KONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MADRASAH ALIYAH KUTOWINANGUN KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 AV - restricted ER -