TY - THES N1 - PEMBIMBING: EFA LATIPAH, M.Si ID - digilib11953 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11953/ A1 - SRI ADING NASTITI, NIM. 09480025 Y1 - 2013/10/31/ N2 - Pembelajaran konvensional yang banyak digunakan guru selama ini cenderung monoton dan tekstual, sehingga siswa kehilangan motivasi belajar, keaktifan dan kreatifitasnya. Hal ini disebabkan guru berperan lebih aktif sedangkan siswa hanya sebgaai objec yang pasif. Pembelajaran konvensional dirasa kurang efektif dalam menumbuhkan motivasi belajar, keaktifan serta kreativitas siswa. Pleh karena itu perlu dicari jalan keluar yaitu dengan pembelajaran aktif inovatif, kreatif efektif dan menyenangkan yang dirasa lebih tepat untuk mengatasi masalah yang ada selama ini. demikian, penulis mencoba untuk meneliti salah satu sekolah dasar yang telah menerapkan pembelajarannya dengan pembelajaran kreatif dengan menggunakan metode PAIKEM. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasikan model pembelajaran kreatif di SD Budi Mulia Dua Sedayu Bantul. PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - pembelajaran kreatif M1 - skripsi TI - MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DI SD BUDI MULIA SEDAYU BANTUL AV - restricted EP - 89 ER -