eprintid: 11953 rev_number: 30 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/01/19/53 datestamp: 2014-04-22 00:47:00 lastmod: 2017-01-31 07:23:22 status_changed: 2014-04-22 00:47:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SRI ADING NASTITI, NIM. 09480025 title: MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DI SD BUDI MULIA SEDAYU BANTUL ispublished: pub subjects: pg_mi divisions: pgmi full_text_status: restricted keywords: pembelajaran kreatif note: PEMBIMBING: EFA LATIPAH, M.Si abstract: Pembelajaran konvensional yang banyak digunakan guru selama ini cenderung monoton dan tekstual, sehingga siswa kehilangan motivasi belajar, keaktifan dan kreatifitasnya. Hal ini disebabkan guru berperan lebih aktif sedangkan siswa hanya sebgaai objec yang pasif. Pembelajaran konvensional dirasa kurang efektif dalam menumbuhkan motivasi belajar, keaktifan serta kreativitas siswa. Pleh karena itu perlu dicari jalan keluar yaitu dengan pembelajaran aktif inovatif, kreatif efektif dan menyenangkan yang dirasa lebih tepat untuk mengatasi masalah yang ada selama ini. demikian, penulis mencoba untuk meneliti salah satu sekolah dasar yang telah menerapkan pembelajarannya dengan pembelajaran kreatif dengan menggunakan metode PAIKEM. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasikan model pembelajaran kreatif di SD Budi Mulia Dua Sedayu Bantul. date: 2013-10-31 date_type: published pages: 89 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAK. ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: SRI ADING NASTITI, NIM. 09480025 (2013) MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DI SD BUDI MULIA SEDAYU BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11953/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11953/2/BAB%20II%2C%20III.pdf