<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM"^^ . "Penelitian ini akan menyelesaikan sehuah persoalan hagaimana konsep\r\npendidikan jasmani dalam pendidikan Islam. Penelitian ini hersifat library\r\nreseach dengan menggunakan pendekatan filosofis dan pendidikan dengan\r\nmetode analisis deskriptif. Maka dari metode ini diharapkan mendapat tujuan\r\nyang dikehendaki.\r\nDari basil penelitian dinyatakan hahwa, konsep pendidikan jasmani\r\nmerupakan kerangka konseptual yang berisi ide, gamharan, pengertian, serta\r\npemikiran tentang jasmani manusia. Jasmani adalah jasad-tuhuh yang herarti\r\norgan-organ tuhuh manusia yang terdiri dari susunan, sistem, dan sel tuhuh yang\r\nmemhentuk satu kesatuan dan mekanisme kerja. Kerja tuhuh itulah yang disehut\r\nsehagai aktivitas jasmani. Aktivitas jasmani herupa aktivitas ihadah ritual seperti\r\nsholat, puasa, haji, mandi dan wudhu' sehagai kunci pokok aktivitas ihadah Islam.\r\nAktivitas ihadah ini mengandung manfaat dan keuntungan hagi tuhuh-fisik\r\nmanusia. Dengan melakukan gerak tersehut organ-organ tuhuh dapat hekerja\r\ndengan haik serta dapat beristirahat.\r\nTuhuh manusia pada dasamya memiliki daya tahan yang sangat terhatas,\r\ntepatlah hahwa \"manusia diciptakan oleh Allah SWT hersifat lemah\". Oleh karena\r\nitu untuk menutupi kelemahan tersehut tuhuh manusia memhutuhkan gizi dan\r\nspritual untuk memperkuatnya. Kehutuhan tersehut dapat berupa makan dan\r\nminum, kebersihan tuhuh, mengohati penyakit, olahraga dan pennainan,\r\nhuhungan sexual yang sehat, hekerja dan istirahat, dan seni dan hihuran dalam\r\nsetiap aktivitas. Kehutuhan inilah yang hersifat fitrah yang hams ada dalam diri\r\nmanusia. Kehutuhan tersehut tidak hanya bersifat materi helaka, tetapi ajaran\r\nIslam memherikan penjelasan serta efek pemenuhuan kehutuhan tersehut.\r\nPendidikan jasmani merupakan sehuah konstruksi aktivitas jasmani yang\r\nterarah, sistematis, dan sistemik untuk mencapai tujuan pendidikan. Pendidikan\r\njasmani pada dasamya bertujuan untuk memperkuat tuhuh agar memperoleh\r\nkesehatan. Dengan kesehatan itulah ihadah dapat dilaksanakan dengan khusyu'\r\ndan haik hila dihandingkan dengan kondisi sakit.\r\nPendidikan jasmani dalam Islam menempatkan posisi hagian hak manusia,\r\nsehah pendidikan jasmani merupakan suatu simhiosisme dengan pendidikan moral\r\n(akhlak) dan spiritual (emosi). Pendidikan moral dan spiritual tidak akan\r\nmenemukan puncaknya hila tidak didukung dengan pendidikan jasmani. Sehah\r\npendidikan jasmani merupakan sarana yang kuat dalam mempengaruhi tingkah\r\nlaku, etika, moral serta amal sholeh yang diwujudkan.\r\n"^^ . "2003-07-05" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 9947.4137"^^ . "KARSANA"^^ . "NIM. 9947.4137 KARSANA"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Text)"^^ . . . "BAB I. IV.pdf"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Text)"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #11993 \n\nKONSEP PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN ISLAM\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .