<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH"^^ . "Pengajaran bahasa Arab bertujuan agar siswa mempunyai ketrampilan berbahasa, yang berarti\r\nterampil menyimak, berbicara, dan menulis. Di Madrasah Aliyah mentargetkan kemampuan\r\nbahasa terbatas pada kemampuan membaca saja. Namun dalam prakteknya di dalam kelas tidak\r\nmungkin terjadi pemisahan keempat kemahiran tersebut. Sementara itu proses belajar mengajar\r\ntidak dapat terlepas dari peran aktif siswa dan bimbingan dari guru dalam memfasilitasi kegiatan\r\npengajaran. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana konsep pengajaran membaca teks Arab\r\ndengan berlandaskan pendekatan CBSA di Masrasah Aliyah. CBSA merupakan strategi belajar\r\nmengajar yang menuntut keaktifan siswa.\r\nDari latar belakang yang telah dipaparkan diatas, penulis ingin meneliti konsep pengajaran\r\ndengan menggunakan CBSA, maksud dari ketrampilan membaca teks arab di madrasah Aliyah\r\ndan konsep pengajaran membaca teks arab dengan berdasarkan pada pendekatan CBSA di\r\nmadrasah Aliyah.\r\nDalam penelitian ini menggunakan research library atau studi kepustakaan yang menjadi objek\r\npenelitian ialah buku-buku atau literatur yang sesuai dengan permasalahan yang diangkat dalam\r\npenelitian ini. Metode analisa data yang digunakan adalah metode deduktif dan metode induktif.\r\nKesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini ialah (1) Titik berat proses belajar mengajar\r\npada keaktifan anak didik dan kreatifitas guru, peran dan fungsi guru, secara kreatif dan kadar\r\nCBSA terletak pada banyaknya keaktifan dan keterlibatan anak didik dalam proses belajar\r\nmengajar dilihat dari segi masukan, proses, dan produk, (2) aktifitas membaca meliputi dua hal,\r\npertama mengenali symbol-simbol tertulis dan yang kedua memahami maknanya. Membaca\r\nyang menekankan pada pemahaman terhadap bacaan merupakan membaca lanjutan, yang\r\nmerupakan aktifitas penafsiran atau penginterprestasian pengetahuan, menghubungkan informasi\r\nbaru dengan informasi yang telah diketahui, dan menemukan jawaban atas pertanyaanpertanyaan\r\nkognitif yang muncul dari bahan bacaan (teks), (3) dalam merumuskan tujuan\r\npengajaran membaca pemahaman teks (muthalaah) dengan menggunakan pendekatan CBSA\r\nharus meliputi tiga aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. aspek kognitif."^^ . "2003-07-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 98423963"^^ . "MUHAMMAD SUHARDI"^^ . " NIM. 98423963 MUHAMMAD SUHARDI"^^ . . . . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Text)"^^ . . . "BAB I. V.pdf"^^ . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Text)"^^ . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Other)"^^ . . . . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Other)"^^ . . . . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Other)"^^ . . . . . . "PENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB\r\nTINGKAT MADRASAH ALIYAH (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12003 \n\nPENDEKATAN CBSA DALAM PENGAJARAN MEMBACA TEKS ARAB \nTINGKAT MADRASAH ALIYAH\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .