eprintid: 12051 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/01/20/51 datestamp: 2014-04-23 04:47:21 lastmod: 2014-04-23 04:47:21 status_changed: 2014-04-23 04:47:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: RIZQI QOSMAWAN, NIM. 98454023 title: HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMAHAMI KONSERVASI DN KEMAMPUAN OPERASI HITUNG TERHADAP PENGUASAAN KONSEP IPA SISWA KELAS VI MIN JEJERAN BANTUL YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: tad divisions: jur_tad full_text_status: restricted keywords: konservasi, operasi hitung, konsep IPA abstract: Mempelajarai IPA pada dasarnya adalah mempelajari gejala alam dan permasalahan yang terkait, sehingga diperoleh fakta, konsep-konsep, hukum-hukum dan prinsip-prinsip dalam IRA. Beberapa konsep yang mendasari dalam mempelajari IRA pada umumnya berkaitan dengan pengukuran, baik itu yang berkaitan dengan suhu, panjang, jarak, volume, dan waktu. Sedang konsep yang lebih kompleks lagi yaitu dalam membentuk hukum dan prinsip IPA. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan teknik populasi. Metode pengumpulan datanya melalui metode interview, dokumentasi, observasi, dan test. Kemampuan operasi hitung menjadi predictor yang kuat dibanding kemampuan memahami konservasi dalam usaha penguasaan konsep IPA fisika pada siswa kelas VI MIN Jejeran Bantul. Hal tersebut ditunjukkan dari besarnya sumbangan efektif predictor XI (kemampuan memahami konservasi) sebesar 11,47% dan sumbangan efektif predictor X2 (kemampuan operasi hitung) sebesar 16,11%. date: 2003-03-14 date_type: published institution: PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA department: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA thesis_type: skripsi citation: RIZQI QOSMAWAN, NIM. 98454023 (2003) HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMAHAMI KONSERVASI DN KEMAMPUAN OPERASI HITUNG TERHADAP PENGUASAAN KONSEP IPA SISWA KELAS VI MIN JEJERAN BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/1/BAB%20I.%20V.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/2/BAB%20II.%20III.%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/3/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/4/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/5/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/6/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/7/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/8/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/9/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/10/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/12/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/13/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/14/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/15/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/16/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/17/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/18/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12051/19/small.jpg