@phdthesis{digilib12055, month = {May}, title = {ANALISIS ISI GBPP FISIKA KURIKULUM 1994 MAN KELAS I DITINJAU DARI PELIBATAN PROSES SAINS DAN PERKEMBANGAN MENTAL SISWA}, school = {PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA}, author = {NIM. 98454047 ISTIQOMAH}, year = {2003}, keywords = {fisika, kurikulum, proses sains, mental siswa }, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12055/}, abstract = {Pendidikan sains harus mampu memberikan bekal kepada siswa agar mereka dapat hidup sersi sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini telah tercermin dalam perumusan tujuan pendidikan sains yakni siswa diharapkan mampu menguasai berbagai konsep sains dan saling keterkaitannya, serta mampu menggunakan metode ilmiah untuk memecahkan berbagai masalah yang dihadapi. Hal ini akan mendorong siswa untuk menyadari kekuasaan dan keagungan Tuhan Yang Maha Esa. Penelitian ini menggunakan pendekatan content analysis, dan yang menjadi subyeknya adalah GBPP fisika Kurikulum MAN 1994 kelas 1 dengan segala perangkat pendukungnya. Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode dokumentasi. Pelibatan proses sains dalam GBPP Fisika Kurikulum 1994 MAN Kelas 1 ternyata sudah sesuai dengan tujuan kurikulum 1994, dan sudah sesuai pula dengan fase perkembangan mental siswa dengan hasil persentase sebesar 76,8\% atau hamper 80\% dari keseluruhan pengembangan pada siswa. } }