TY - THES N1 - Pembimbing : Ira Setyaningsih, S.T., M.Sc. ID - digilib12085 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12085/ A1 - ADHISTA TRIASA RENGGANANTA, NIM. 09660029 Y1 - 2013/10/11/ N2 - Poliklinik UIN Suka Health Center merupakan sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Untuk mampu bersaing di tengah kompetisi bisnis yang semakin ketat, perusahaan diharuskan menjaga kinerjanya dalam keadaan baik. Untuk mengetahui sejauh mana kinerja perusahaan dibutuhkan penilaian kinerja perusahaan yang mampu menggambarkan kinerja perusahaan secara komprehensif. Metode yang sesuai untuk menilai kinerja perusahaan secara keseluruhan adalah Balanced Scorecard (BSC). Namun metode tersebut masih perlu dilengkapi dengan pembobotan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk menghilangkan bias yang timbul dalam penerapan BSC. Berdasarkan penilaian kinerja menggunakan BSC dan AHP, kinerja Poliklinik pada tahun 2012 untuk perspektif keuangan termasuk dalam kategori reassign, perspektif pelanggan termasuk dalam kategori baik, perspektif proses bisnis internal termasuk dalam kategori excellent, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan berada pada kategori excellent. Secara keseluruhan, kinerja perusahaan tergolong dalam kondisi menengah (average). PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - Kata Kunci: Balanced Scorecard KW - Analytical Hierarchy Process KW - Kinerja KW - Poliklinik. M1 - skripsi TI - PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCED SCORECARD DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS PADA POLIKLINIK UIN SUKA HEALTH CENTER) AV - restricted ER -