<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil miskonsepsi pada setiap\r\njenjang pendidikan (SD, SMP, SMA), serta persentase siswa yang mengalami\r\nmiskonsepsi pada tiap jenjang pendidikan menggunakan tes three-tier pada pokok\r\nbahasan gerak dan gaya.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Adapun teknik\r\npengumpulan data berupa tes. Tes yang digunakan adalah tes three-tier untuk\r\nmengidentifikasi siswa yang memahami konsep, miskonsepsi, dan kurang paham\r\nkonsep. Instrumen yang digunakan yaitu lembar tes. Populasi penelitian adalah\r\nseluruh kelas VI SD, IX SMP, dan XI SMA yang ada di kecamatan Gerokgak,\r\nSingaraja, Bali, dan sampel penelitian yaitu kelas yang ada di sekolah terpilih\r\nsecara acak. Analisis data miskonsepsi dilakukan secara kuantitatif sehingga\r\ndiperoleh persentase miskonsepsi siswa yang kemudian dideskripsikan secara\r\nnaratif.\r\nBerdasarkan analisis hasil data, diperoleh 12 miskonsepsi siswa pada\r\npokok bahasan gerak, dan 17 miskonsepsi pada pokok bahasan gaya. Persentase\r\nrata-rata miskonsepsi terbesar pada materi gerak jatuh bebas mengenai percepatan\r\ngravitasi di SD (53,57%), SMP (49,16%), dan SMA (44,55%) adalah benda\r\ndengan massa yang lebih besar akan mencapai tanah lebih dahulu. Sedangkan\r\npersentase rata-rata miskonsepsi terkecil pada materi gerak jatuh bebas di SD\r\n(0,50%) adalah benda yang lebih padat akan mencapai tanah lebih dahulu,\r\npersentase rata-rata miskonsepsi terkecil pada materi gerak jatuh bebas di SMP\r\n(0,56%) adalah benda dengan permukaan yang lebih keras akan mencapai tanah\r\nlebih dahulu, persentase rata-rata miskonsepsi terkecil pada materi gerak jatuh\r\nbebas di SMA (0,45%) adalah benda dengan permukaan yang lebih kecil akan\r\nmencapai tanah lebih dahulu. Persentase rata-rata miskonsepsi terbesar pada\r\npokok bahasan gaya di SD (47,30%), SMP (48,60%), SMA (30,91%) adalah\r\nmengenai aksi reaksi pada benda yang diam diatas meja maka tidak ada gaya\r\napapun yang bekerja pada meja. Sedangkan persentase rata-rata miskonsepsi\r\nterkecil pada pokok bahasan gaya di SD (0,68%) adalah miskonsepsi mengenai\r\ndiperlukan gaya yang lebih besar untuk mengangkat benda dengan massa yang\r\nlebih kecil, persentase rata-rata miskonsepsi terkecil siswa SMP (0,28%) adalah\r\nmiskonsepsi mengenai gaya sinonim dengan tekanan, dan persentase rata-rata\r\nmiskonsepsi terkecil di SMA (0,91%) adalah miskonsepsi mengenai diperlukan\r\ngaya yang lebih besar untuk mengangkat benda dengan massa yang lebih kecil.\r\n"^^ . "2013-10-13" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08690056"^^ . "AZIZATUR RAHMI "^^ . "NIM. 08690056 AZIZATUR RAHMI "^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Text)"^^ . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA\r\nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD,\r\nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER\r\nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12107 \n\nIDENTIFIKASI MISKONSEPSI IPA/FISIKA \nBERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN (SD, \nSMP, SMA) MENGGUNAKAN TES THREE-TIER \nPADA POKOK BAHASAN GERAK DAN GAYA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .