<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan menghasilkan Subject Specific Pedagogy (SSP)\r\nMatematika SMP/MTs berbasis model pembelajaran guided inquiry dengan materi pokok\r\ngaris singgung persekutuan dua lingkaran kelas VIII semester 2 yang layak digunakan\r\ndalam proses pembelajaran matematika dan memenuhi 3 unsur kelayakan yaitu validitas,\r\npraktibilitas, dan efektifitas.\r\nPenelitian ini termasuk dalam penelitian pengembangan (Research and\r\ndevelopment) dengan menggunakan model prosedural ADDIE yang terdiri dari analisys\r\n(analisis), design (perancangan), development (pengembangan), implementation\r\n(implementasi), dan evaluation (evaluasi). Subjek penelitian adalah dosen, guru, dan\r\npeserta didik kelas VIII A MTs N Sleman Kota tahun ajaran 2012/2013. Pengumpulan\r\ndata menggunakan angket, tes, dan lembar observasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa telah berhasil dikembangkan SSP\r\nMatematika kelas VIII berbasis model pembelajaran guided inquiry yang berisi petikan\r\nsilabus, RPP, LKS, dan instrumen penilaian. SSP dikembangkan dengan lima tahap\r\npengembangan yaitu tahap analisis (analysis) yang meliputi analisis kurikulum, analisis\r\nkarakteristik siswa, dan analsis instruksional kemudian dilanjutkan tahap perancangan\r\n(design) yang terdiri dari penyusunan kerangka SSP, menyusun desain. Tahap berikutnya\r\nadalah pengembangan yang terdiri dari penyusunan SSP, tinjauan dosen pembimbing,\r\nrevisi I, validasi ahli, analisis data, revisi II, uji coba terbatas, sampai produk SSP. Pada\r\ntahap ini telah diketahui kualitas SSP baik dengan skor rata-rata sebesar 177,98 dari skor\r\nmaksimal 240 dengan persentase keidealan 74,17% sehingga SSP dikatakan Valid. Pada\r\ntahap implementasi dilakukan uji coba empiris menggunakan SSP Matematika,\r\nmemberikan pretest-posttest, serta memberikan angket respon siswa dan guru terhadap\r\nSSP. Tahap evaluasi merupakan tahap terakhir yaitu tahap analisis hasil prettest-posttest\r\ndan angket respon siswa dan guru untuk keperluan mengambil keputusan. Berdasarkan\r\nhasil analisis pada tahap evaluasi diperoleh bahwa SSP teruji efektif meningkatkan hasil\r\nbelajar siswa yang ditunjukkan dari nilai rata-rata posttest (83,38) yang lebih besar dari\r\nnilai rata-rata pretsest (30,33) serta kinerja SSP mencapai kriteria baik dengan persentase\r\nsiswa yang mencapai KKM sebesar 97,14% > 60%, maka SSP dikatakan Efektif. Dari\r\nhasil analisis deskriptif dapat diketahui bahwa siswa juga memberikan respon positif\r\nterhadap SSP Matematika berdasarkan perolehan skor rata-rata hasil angket siswa sebesar\r\n44,94 dari skor maksimal 60 dengan persentase sebesar 74,91%. Sedangkan respon dari\r\nguru mendapat skor rata-rata sebesar 77 dengan perolehan skor 154 dari skor maksimal\r\n192 dan mencapai persentase 80,21% dalam kategori sangat positif. Berdasarkan kriteria\r\nangket respon siswa dan guru tersebut, SSP ini dikatakan Praktis.\r\n\r\n"^^ . "2013-07-29" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09600036"^^ . "RUSMINI "^^ . "NIM. 09600036 RUSMINI "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP/MTs\r\nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4\r\nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12200 \n\nPENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) \nMATEMATIKA SMP/MTs \nKELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4 \nBERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .