<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n"^^ . "Tujuan dari penelitian ini antara lain untuk: (1) Mengetahui efektivitas\r\nmodel pembelajaran reciprocal teaching dibandingkan dengan model\r\npembelajaran prediction guide berdasarkan keterampilan berpikir kritis siswa; (2)\r\nMengetahui efektivitas model pembelajaran reciprocal teaching dibandingkan\r\ndengan model pembelajaran prediction guide berdasarkan motivasi belajar siswa;\r\n(3) Tingkat keterlaksanaan penggunaan model pembelajaran reciprocal teaching\r\ndan prediction guide.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan desain Matching\r\nPretest-Posttest Comparison Group Design. Variabel dalam penelitian ini\r\nmeliputi variabel bebas berupa model pembelajaran prediction guide dan\r\nreciprocal teaching, serta variabel terikat keterampilan berpikir kritis dan\r\nmotivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X MAN LAB\r\nUIN Yogyakarta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan\r\nteknik cluster random sampling, sehingga terpilih kelas X A sebagai kelas\r\neksperimen I dan kelas X B sebagai kelas eksperimen II. Instrumen yang\r\ndigunakan adalah tes yaitu soal pretest dan soal posttest, dan non tes yang\r\nmeliputi angket motivasi belajar, dan lembar observasi. Teknik analisis data\r\nmenggunakan uji t dua sampel independen (analisis uji-t dengan taraf signifikansi\r\n5%).\r\nHasil penelitian antara lain: (1) Model pembelajaran reciprocal teaching\r\nlebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran prediction guide\r\nberdasarkan keterampilan berpikir kritis (uji t terhadap rata-rata skor keterampilan\r\nberpikir kritis diperoleh output 0,002 < α); (2) Model pembelajaran reciprocal\r\nteaching tidak lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran prediction\r\nguide berdasarkan motivasi belajar siswa (Uji t terhadap rata-rata skor motivasi\r\nbelajar setelah treatment diperoleh output 0,4095 > α); (3) Keterlaksanaan model\r\npembelajaran reciprocal teaching dikategorikan baik dengan persentase\r\nketerlaksanaan sebesar 77,46% dan keterlaksanaan model pembelajaran\r\nprediction guide dikategorikan sangat baik dengan persentase keterlaksanaan\r\nsebesar 90,35%.\r\n\r\n"^^ . "2013-10-10" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09690006"^^ . "SRI HANDAYANI"^^ . "NIM. 09690006 SRI HANDAYANI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION\r\nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN\r\nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI\r\nBELAJAR SISWA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12219 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION \nGUIDE DAN RECIPROCAL TEACHING BERDASARKAN \nKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI \nBELAJAR SISWA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .