<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh pembelajaran\r\nmatematika menggunakan model learning cycle 7E lebih baik dibanding model\r\npembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi exsperiment)\r\ndengan desain Nonequivalent Control Group Design. Variabel bebas berupa\r\npenggunaan model learning cycle 7E, sedangkan variabel terikatnya pemahaman\r\nkonsep dan berpikir kritis. Populasi adalah seluruh siswa kelas X. Dalam\r\npenelitian ini teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah Sampling\r\nPurposive. Dengan kelas XC sebagai kelas eksperimen dan kelas XD sebagai\r\nkelas kontrol. Metode pengumpulan data penelitian dilakukan menggunakan\r\ninstrumen tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah Independent Sample\r\nT-Test untuk tes pemahaman konsep dan Mann-Whitney U-Test untuk tes berpikir\r\nkritis dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows.\r\nHasil uji Independent Sample T-Test pada tes pemahaman konsep\r\nmatematika dengan tingkat signifikan 0,05, diperoleh sig.(1-tailed) adalah 0,017.\r\nNilai sig.(1-tailed) < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya rata-rata skor\r\npemahaman konsep matematika siswa yang menggunakan model learning cycle\r\n7E lebih tinggi dibanding yang menggunakan model pembelajaran konvensional.\r\nHasil uji Mann-Whitney U-Test pada tes berpikir kritis matematis siswa dengan\r\ntingkat signifikan 0,05, diperoleh sig.(1-tailed) adalah 0,0105. Nilai sig.(1-tailed)\r\n< 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya rata-rata skor kemampuan\r\nberpikir kritis siswa yang menggunakan model learning cycle 7E lebih tinggi\r\ndibanding yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian\r\nini menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan model learning cycle 7E lebih baik\r\ndibanding model pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep dan\r\nberpikir kritis siswa.\r\n\r\n"^^ . "2013-06-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 07600082"^^ . "SUPARNO "^^ . "NIM. 07600082 SUPARNO "^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP\r\nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X\r\nYOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12221 \n\nPENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN \nMODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP \nDAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X \nYOGYAKARTA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .