<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) apakah pembelajaran\r\nmatematika menggunakan model NHT dengan teknik Kancing Gemerincing lebih\r\nefektif dibandingkan dengan pembelajaran menggunakan model konvensional\r\nterhadap peningkatan pemahaman konsep matematika; 2) apakah pembelajaran\r\nmatematika menggunakan model NHT dengan teknik Kancing Gemerincing lebih\r\nefektif dibandingkan dengan pembelajaran menggunakan model konvensional\r\nterhadap peningkatan dan keaktifan siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan desain\r\nNonequivalent Control Group Design. Variabel dalam penelitian ini meliputi\r\nvariabel bebas berupa penggunaan model NHT dengan Teknik Kancing\r\nGemerincing, dan variabel terikat berupa pemahaman konsep matematika dan\r\nkeaktifan siswa. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan\r\npopulasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Kotamungkid Tahun\r\nAjaran 2012/2013 berjumlah 184 siswa, sedangkan sampelnya adalah kelas VIII\r\nB dan VIII F. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal pretestposttest\r\ndan lembar angket keaktifan. Teknik analisis data yang digunakan untuk\r\nmenguji hipotesis adalah deskriptif statistik menggunakan uji T Dua Sampel\r\nIndependen dan uji Mann-Whitney dengan bantuan SPSS, sebelumnya dilakukan\r\nuji prasyarat yaitu uji mormalitas dan homogenitas variansi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pembelajaran matematika dengan\r\nmenggunakan model NHT dengan teknik Kancing Gemerincing tidak lebih\r\nefektif dibandingkan dengan pembelajaran menggunakan model konvensional\r\nterhadap peningkatan pemahaman konsep matematika; 2) pembelajaran\r\nmatematika dengan menggunakan model NHT dengan teknik Kancing\r\nGemerincing tidak lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran\r\nmenggunakan model konvensional terhadap peningkatan keaktifan siswa.\r\n\r\n"^^ . "2013-08-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09600034"^^ . "NENTY ARIYANI "^^ . "NIM. 09600034 NENTY ARIYANI "^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING\r\nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP\r\nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #12250 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE \nNUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING \nGEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP \nMATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .