TY - THES N1 - Pembimbing : Siti Husna Ainu Syukri, S.T., MT ID - digilib12263 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12263/ A1 - ARIS WIDODO, NIM. 09660004 Y1 - 2013/10/16/ N2 - UIN Suka Health Center merupakan unit pelayanan kesehatan di kampus UIN Sunan Kalijaga. Adaupun fungsinya adalah memberikan layanan jasa kesehatan kepada civitas akademika dan masyarakat umum. Oleh karena itu UIN Suka Health Center harus terus menerus meningkatkan kualitas layanan agar kebutuhan dan harapan pelanggan terpenuhi. Tujuan dari penelitian adalah untuk mencari strategi terbaik dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan melalui integrasi Importance Performance Analysis (IPA) dan Quality Function Deployment (QFD). Hasil dari memperbaiki kualitas layanan penelitian ini adanya 14 kegiatan yang harus dilakukan oleh poliklinik yaitu, perbaikan untuk tata letak ruangan, pengadaan fasilitas ruang tunggu, pembenahan ruang tunggu, penambahan dokter spesialis, penilaian kinerja karyawan, penambahan cermin dan standart pakaian yang dikenakan, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, menyediakan SDM yang kompeten, peningkatan kinerja karyawan, mengadakan pelatihan pertolongan penderita gawat darurat, memberikan asuransi bagi pasien, menyediakan kotak kritik dan saran, mengadakan tes evaluasi pelayanan pegawai, evaluasi mengenai solusi terhadap keluhan pelanggan. PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - Kata kunci : UIN Suka Health Center KW - IPA KW - QFD M1 - skripsi TI - PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA MELALUI INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) AV - restricted ER -