<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan proses pengembangan\r\nbahan ajar berbasis masalah yang dapat memfasilitasi pencapaian kemampuan\r\nberpikir matematis tingkat tinggi (KBMTT) dan kecerdasan emosional (KE) siswa\r\ndan (2) menelaah kualitas bahan ajar berbasis masalah yang dapat memfasilitasi\r\npencapaian KBMTT dan KE siswa menurut ahli. Selain itu, juga untuk (3)\r\nmenelaah efektivitas penggunaan bahan ajar berbasis masalah dalam proses\r\npembelajaran yang dapat memfasilitasi pencapaian KBMTT dan KE siswa\r\nditinjau dari kemampuan matematika umum siswa (KMU) dan gender dan (4)\r\nmengetahui respon siswa terhadap bahan ajar yang dikembangkan dan kegiatan\r\npembelajaran yang digunakan.\r\nJenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian pengembangan. Prosedur\r\npengembangan memodifikasi dari langkah-langkah penelitian dan pengembangan\r\nBorg dan Gall yang ditafsirkan oleh Sugiyono (2008) meliputi tahap pendahuluan,\r\ntahap pengembangan, dan tahap uji coba produk. Instrumen dalam penelitian ini\r\nmeliputi lembar penilaian bahan ajar, tes KBMTT, skala sikap KE, lembar\r\nobservasi kemampuan guru, lembar observasi aktivitas siswa, angket respon, dan\r\npedoman wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan\r\nstatistik inferensial yang meliputi ANOVA dua arah, ANOVA satu arah, uji\r\nTukeyKramer, dan uji t satu sisi. Pengujian dilakukan dengan bantuan software\r\nSPSS 16.0 dan Microsoft Excel 2010.\r\nBerdasar analisis data, disimpulkan bahwa (1) pengembangan bahan ajar\r\nyang dapat memfasilitasi KBMTT dan KE siswa dilakukan dengan 3 tahap, yaitu\r\ntahap pendahuluan, pengembangan, dan uji coba produk; (2) kualitas bahan ajar\r\nberdasarkan penilaian 3 orang ahli memperoleh skor rata-rata 207,33 dari skor\r\nmaksimal 265, dengan kategori baik; (3) pengujian efektivitas memperoleh hasil\r\n(a) nilai Sig. 0,000 < 0,05 artinya terdapat perbedaan rata-rata N Gain tes KBMTT\r\nantar kategori KMU; (b) nilai Sig. 0,361 > 0,05 artinya tidak terdapat perbedaan\r\nrata-rata N Gain tes KBMTT berdasarkan gender; (c) nilai Sig. 0,000 < 0,05\r\nartinya terdapat perbedaan rata-rata N Gain skala sikap KE antar kategori KMU;\r\n(d) nilai Sig. 0,454 > 0,05 artinya tidak terdapat perbedaan rata-rata N Gain skala\r\nsikap KE berdasarkan gender; dan (e) hubungan pencapaian KBMTT dan KE\r\nmemperoleh nilai r = 0,69 artinya hubungan cukup kuat dan searah. Selain itu, (4)\r\nsiswa merespon dengan baik dan positif terhadap bahan ajar dan pembelajaran\r\nyang diterapkan dalam penelitian ini.\r\n\r\n"^^ . "2013-08-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09600045"^^ . "DANI NURHAYATI "^^ . "NIM. 09600045 DANI NURHAYATI "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH\r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3\r\nKELAS XI IPA KTSP\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12267 \n\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH \nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR \nMATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL \nSISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3 \nKELAS XI IPA KTSP \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .