<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n"^^ . "Menurut Abrams, karya sastra itu membutuhkan perhatian/kajian dan\r\npenilaian untuk melihat keindahan dan kekurangannya. Berdasarkan pendapat\r\nAbrams tersebut maka memungkinkan kita untuk mengetahui berbagai macam\r\nperhatian/kajian bidang sastra, yaitu: kajian mimetic, kajian pragmatis, kajian\r\nekspresif dan kajian obyektif. Karya sastra itu sendiri ibarat bangunan yang tersusun\r\ndari berbagai unsur yang memberikan satu makna. Maka sebuah karya sastra, struktur\r\natau susunannya terdiri dari unsur-unsur dimana sebagiannya mengikat sebagian yang\r\nlain. Apabila satu unsur berubah maka berubah pula hubungan antara unsur-unsur\r\ntersebut. \r\n\r\nKajian ini akan mengkaji karya sastra dari perspektif strukturalisme dari buku \r\nBidayah wa Nihayah karya Najib Mahfuz. Kajian sastra ini bertujuan untuk\r\nmengetahui hal-hal sebagai berikut: 1) ada berapa aktan yang terdapat pada riwayat\r\nBidayah wa Nihayah; 2) bagaimana struktur aktan yang terdapat di dalamnya dan 3)\r\nbagaimana hubungan yang terjalin antara aktan yang satu dengan aktan lainnya\r\ndalam riwayat Bidayah wa Nihayah tersebut. \r\n\r\nKajian ini merupakan library research (kajian kepustakaan) dengan \r\nmenggunakan metode strukturalisme Greimas, dengan pendekatan deskriptif\r\n(taswiriyyah) analisis (tahliliyyah). \r\n\r\nDengan menggunakan metode strukturalisme Greimas, kajian ini \r\nmenyimpulkan:\r\n1. Riwayat Bidayah wa Nihayah memungkinkan menganalisanya dengan bentuk \r\naktan dengan bentuknya yang berbeda-beda. Setiap aktan tidak memiliki\r\nperan sempurna. Sebagian aktan memiliki posisi kosong, satu aktan memiliki\r\nposisi yang bermacam-macam dan ada juga satu aktan memiliki posisi satu.\r\nDan tidak ada bagi setiap aktan menjadi aktan pokok. \r\n2. Riwayah Bidayah wa Nihayah memiliki 32 aktan, terdiri dari 23 aktan kosong\r\n(zeriosme) dan yang lain merupakan aktan sempurna. \r\n3. Sesungguhnya hubungan antara beberapa aktan dan susunan posisinya yang\r\ndigunakan untuk menyusun struktur cerita pokok adalah hubungan\r\nkesinambungan. \r\n\r\n"^^ . "2000-07-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ADAB, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "95111722"^^ . "MUHAMMAD AFIFUDDIN"^^ . "95111722 MUHAMMAD AFIFUDDIN"^^ . . . . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Text)"^^ . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I. PENUTUP.pdf"^^ . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI\r\nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH).\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #12325 \n\nMUHAMMAD AFIFUDDIN, NIM. 95111722, BIDAYAH WA NIHAYAH LI \nNAJIB MAHFUZ (DIRASAH TAHLILIYYAH BINYAWIYYAH). \n\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Arab"@en . .