TY - THES ID - digilib12334 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12334/ A1 - AMRIN ROSID, 96423391 Y1 - 2002/08/21/ N2 - Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) metode yang digunakan dalam pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II; (2) Usaha yang ditempuh oleh guru Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II untuk mengatasi permasalahan yang timbul; dan (3) prestasi yang telah ditempuh para siswa. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode yang dilakukan dalam pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II adalah dengan pendekatan All in One yang didasarkan pada Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Permasalahan yang timbul disebabkan oleh perbedaan kemampuan yang dimiliki siswa, kurangnya motivasi dan minat belajar serta belum memadainya alat-alat peraga. Prestasi yang diraih siswa dalam pengajaran Bahasa Arab adalah dalam tingkat sedang. PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - metode pengajaran Bahasa Arab KW - mengatasi masalah pengajaran Bahasa Arab KW - prestasi Bahasa Arab siswa M1 - skripsi TI - Metode Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta AV - restricted ER -