eprintid: 12334 rev_number: 36 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/23/34 datestamp: 2014-05-02 04:00:56 lastmod: 2017-04-04 05:20:57 status_changed: 2014-05-02 04:00:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: AMRIN ROSID, 96423391 title: Metode Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta ispublished: pub subjects: pba divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: metode pengajaran Bahasa Arab, mengatasi masalah pengajaran Bahasa Arab, prestasi Bahasa Arab siswa abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) metode yang digunakan dalam pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II; (2) Usaha yang ditempuh oleh guru Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II untuk mengatasi permasalahan yang timbul; dan (3) prestasi yang telah ditempuh para siswa. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode yang dilakukan dalam pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II adalah dengan pendekatan All in One yang didasarkan pada Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Permasalahan yang timbul disebabkan oleh perbedaan kemampuan yang dimiliki siswa, kurangnya motivasi dan minat belajar serta belum memadainya alat-alat peraga. Prestasi yang diraih siswa dalam pengajaran Bahasa Arab adalah dalam tingkat sedang. date: 2002-08-21 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS TARBIYAH thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: AMRIN ROSID, 96423391 (2002) Metode Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12334/24/BAB%20I.%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12334/1/BAB%20II.%20III.pdf