eprintid: 12337 rev_number: 29 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/01/23/37 datestamp: 2014-05-05 00:46:56 lastmod: 2015-10-13 07:10:25 status_changed: 2014-05-05 00:46:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: NURUL ANWAR AGUSTININGSIH, NIM. 08140047 title: PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN JURUSAN TEKNIK GEOLOGI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: IA divisions: jur_ipis1 full_text_status: restricted keywords: Persepsi Pemustaka, Pelayanan note: PEMBIMBING: ANIS MASRURI, S.Ag., SIP., M.Si. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap pelayanan sirkulasi di Perpustakaan Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik UGM Yogyakarta. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner sebagai metode utama, wawancara, dan observasi sebagai metode pelengkap. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Teknik Geologi yang masih aktif terdaftar sebagai anggota perpustakaan. Dasar Pengambilan sampel menggunakan rumus Yamane sebanyak 83 responden dengan menggunakan teknik Sampling Insidental. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa berdasarkan rata-rata keseluruhan didapat nilai rata-rata 2,78 sehingga dapat dikategorikan bahwa persepsi pemustaka terhadap kualitas layanan sirkulasi di Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik UGM dalam kriteria yang baik. Dalam penelitian ini terdapat 1 sub variabel dengan rincian nilai rata-rata sebagai berikut : pada dimensi kehandalan dan jaminan dengan rata-rata masing- masing sebesar 2,29 (baik), selanjutnya pada dimensi empati dengan rata-rata 2,87 (baik), dimensi daya tanggap dengan rata-rata 2,63(baik) dan dimensi pada bukti langsung dengan rata-rata 2,50(baik). Saran untuk perpustakaan Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik UGM Yogyakarta yaitu, perlunya menambah koleksi buku, perlunya penjaga khusus terhadap penitipan barang pengunjung, meningkatkan profesionalitas pegawai terhadap kemampuannya dalam melayani pemustaka, penambahan fasilitas seperti foto copy, dan perlu adanya penataan koleksi yang lebih baik sesuai dengan nomor klasifikasi, dalam jangka panjang perlu adanya pemikiran untuk mencarikan gedung yang lebih luas. Kata Kunci : Persepsi Pemustaka, Pelayanan date: 2013-10-28 date_type: published pages: 128 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAK. ADAB DAN ILMU BUDAYA thesis_type: skripsi citation: NURUL ANWAR AGUSTININGSIH, NIM. 08140047 (2013) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN JURUSAN TEKNIK GEOLOGI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12337/1/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12337/2/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf