TY - THES ID - digilib12349 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12349/ A1 - ANI KRISTANTI, NIM. 97473595 Y1 - 2002/11/30/ N2 - Penelitian ini dilakukan untuk: (1) mengetahui konsep mendidik anak dengan hati dalam buku 10 Anugerah Terindah Untuk Ananda karya Steven W.Vannoy; dan (2) mengetahui konsep Steven W.Vannoy tentang mendidik anak dengan hati dalam perspektif pendidikan Islam. Metode yang dipakai dalam penelitian adalah metode kajian pustaka (library research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep mendidik anak dengan hati adalah sebuah konsep mendidik anak yang menggunakan lima sarana dan sepuluh anugerah. Lima sarana yaitu sarana fokus ke depan, pesan-pesan, mengajarkan, mendengarkan, dan teladan. Sepuluh anugerah adalah anugerah merasa sepenuhnya, harga diri, welas asih, keseimbangan, humor, komunikasi, kelimpahan, integritas dan tanggung jawab, memilih secara sadar, dan resep untuk kemitraan. Sementara itu, konsep mendidik anak dengan hati menurut karya Steven W.Vannoy dalam perspektif pendidikan Islam berkaitan dengan sikap orang tua dalam mendidik anak dengan kasih sayang dan lemah lembut. PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - Kata kunci: mendidik anak dengan hati KW - perspektif pendidikan Islam KW - karya Steven W.Vannoy M1 - skripsi TI - MENDIDIK ANAK DENGAN HATI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH TERHADAP BUKU 10 ANUGERAH TERINDAH UNTUK ANANDA: CARA MEMBESARKAN ANAK DENGAN HATI KARYA STEVEN W.VANNOY) AV - restricted ER -