TY - THES ID - digilib12378 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12378/ A1 - MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAEN , NIM. 97423579 Y1 - 2003/05/21/ N2 - Mempelajari dan mendalami pengetahuan agama Islam dari sumbernya yang asli memang tidak mungkin tanpa menguasai bahasa Arab. Di dalam pengajaran bahasa Arab tidak terlepas dari sejumlah komponen-komponen pengajaran yang meliputi: tujuan, bahan pelajaran, belajar mengajar, metode, media atau alat, sumber, evaluasi, guru serta anak didik sebagai factor yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan meliputi; Metode Penentuan Subyek, metode pengumpulan data, metode analisa data. Setelah mengumpulkan data, mengolah dan menganalisa data sehingga hasil penelitian yang telah dijabarkan pada bab-bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Proses pelaksanaannya dengan penerapan Direct Method atau Metode Langsung, sedangkan kesulitan ? kesulitan dalam pengajaran bahsa Arab dengan Direct Method di Madrasah Tsanawiyah pondok Pabelan adalah kurangnya fasilitas alat peraga yang digunakan dalam pengajaran bahasa Arab. PB - Fakultas Tarbiyah KW - Penerapan metode langsung (Manhaj Al-Mubaasyir) KW - Pengajaran Bahasa Arab M1 - skripsi TI - PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL-MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS I MTS PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG AV - restricted ER -