eprintid: 12378 rev_number: 28 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/01/23/78 datestamp: 2014-05-05 09:11:31 lastmod: 2017-03-31 01:40:22 status_changed: 2014-05-05 09:11:31 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAEN , NIM. 97423579 title: PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL-MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS I MTS PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG ispublished: pub subjects: B divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: Penerapan metode langsung (Manhaj Al-Mubaasyir) , Pengajaran Bahasa Arab abstract: Mempelajari dan mendalami pengetahuan agama Islam dari sumbernya yang asli memang tidak mungkin tanpa menguasai bahasa Arab. Di dalam pengajaran bahasa Arab tidak terlepas dari sejumlah komponen-komponen pengajaran yang meliputi: tujuan, bahan pelajaran, belajar mengajar, metode, media atau alat, sumber, evaluasi, guru serta anak didik sebagai factor yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan meliputi; Metode Penentuan Subyek, metode pengumpulan data, metode analisa data. Setelah mengumpulkan data, mengolah dan menganalisa data sehingga hasil penelitian yang telah dijabarkan pada bab-bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Proses pelaksanaannya dengan penerapan Direct Method atau Metode Langsung, sedangkan kesulitan – kesulitan dalam pengajaran bahsa Arab dengan Direct Method di Madrasah Tsanawiyah pondok Pabelan adalah kurangnya fasilitas alat peraga yang digunakan dalam pengajaran bahasa Arab. date: 2003-05-21 date_type: published institution: Fakultas Tarbiyah department: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAEN , NIM. 97423579 (2003) PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL-MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS I MTS PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12378/1/BAB%20I.%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12378/2/BAB%20II.%20III.pdf