%0 Thesis %9 Skripsi %A MUSSOLLIN, NIM. 98413894 %B UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta %D 2003 %F digilib:12381 %I Fakultas Tarbiyah %K Metode Cerita. %T METODE CERITA DALAM PENGAJARAN AGAMA ISLAM DI TPA NURUL HUDA, SALAKAN, BANTUL,YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12381/ %X Metode adalah cara atau jalan yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan tertentu sebelum seseorang mengadakan pengajaran pada anak didik, fungsi metode adalah memberikan jalan bagi pendidik berbagai cara yang baik yang dapat dipergunakan oleh obyek didik agar sasaran yang hendak dicapai dapat maksimal. Penggunaan metode dalam proses pendidikan mutlak dibutuhkan, karena metode merupakan alat dari segala macam pekerjaan agar hasil yang ingin dicapai memuaskan. Metode yang digunakan dalam rangkaian penelitian ini, yaitu metode penentuan subyek, metode pengumpulan data dan metode analisa data. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode Observasi, metode Interview dan metode Dokumentasi., sedang untuk analisa datanya dengan analisis yang bersifat kualitatif. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah; Pengajaran PAI di TPA Nurul Huda meliputi pengajaran bidang aqidah, ibadah, akhlak dan tarikh, masing-masing materi tersebut digunakan dengan metode yang sesuai dengan materi yang akan disampaikan, hal ini menunjukan bahwa TPA Nurul Huda sudah memenuhi dasar diadakannya pendidikan Islam.