relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/1245/ title: PENGARUH PERPADUAN METODE DISKUSI DAN PRESENTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SEMESTER 2 MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2006/2007 creator: MASLIKHAH - NIM. 02441129, subject: Kimia description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perbedaan yang signifikan prestasi belajar kimia siswa yang dalam pembelajarannya menggunakan perpaduan metode diskusi dan presentasi, metode diskusi, dan metode presentasi, siswa kelas X semester 2 MAN Yogyakarta III tahun ajaran 2006/2007. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X tahun ajaran 2006/2007 yang terdiri dari 6 kelas, yaitu kelas XA, XB, XC, CD, XE, dan XF sebanyak 184 siswa. Sampel dalam penelitian 3 kelas dari 6 kelas yang ada, yaitu kelas XA, XB, dan XC dengan jumlah 91 siswa dan diambil secara purpossive sampling. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan desain satu faktor tiga sampel. Instrumen penelitian ini adalah soal prestasi belajar kimia. Data dianalisis menggunakan ANAVA-A. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pasangan kelompok yang berbeda secara signifikan atau tidak ada perbedaan yang signifikan pada prestasi belajar kimia siswa yang dalam pembelajarannya menggunakan perpaduan metode diskusi dan presentasi, metode diskusi, dan metode presentasi, dengan nilai Fhitung sebesar 0,869 dan p sebesar 0,574. Nilai Ftabel dengan db (2;88) pada taraf signifikansi 5% adalah 3,11. date: 2008-07-18 type: Thesis type: PeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/1245/1/BAB%201%2C%20BAB%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/1245/2/BAB%20II%2C%20BAB%20III%2C%20BAB%20IV.pdf identifier: MASLIKHAH - NIM. 02441129, (2008) PENGARUH PERPADUAN METODE DISKUSI DAN PRESENTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SEMESTER 2 MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.