eprintid: 12481 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/24/81 datestamp: 2014-05-09 03:11:33 lastmod: 2014-05-09 03:11:33 status_changed: 2014-05-09 03:11:33 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MARIYA ULPAH , NIM. 99414488 title: PENGARUH PROSES BELAJAR MENGAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI MTs ALHASANIYAH TANGERANG ispublished: pub subjects: P divisions: jur_pai full_text_status: restricted keywords: Kata kunci: belajar, mengajar, minat note: Pembimbing : Drs. H. Sardjuli abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan belajar mengajar yang diterapkan di MTs Al-Hasaniyah Tangerang, selain itu untuk mengetahui minat belajar siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, serta untuk mengetahui adakah hubungan yang positif dan signifikan antara proses belajar mengajar dengan minat belajar siswa di MTs Al-Hasaniyah Tangerang. Subyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, siswa, dan guru. Pengumupulan data dilakukan dengann metode observasi, interview, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian ini adalah bahwa proses belajar mengajar yang dilaksanakan di MTs al- Hasaniyah Tangerang termasuk kategori kurang baik dengan skor > 60 sebanyak 10 guru dari jumlah sample sebanyak 20 guru. Minat belajar siswa dalam kegiatan belajar mengajar termasuk kategori rendah dengan skor > 53 sebanyak 25 siswa dari jumlah sample sebanyak 60 siswa. Bahwa ada pengaruh signifikan antara proses belajar mengajar dengan minat belajar siswa di MTs al-Hasaniyah Tangerang. date: 2003-05-24 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi citation: MARIYA ULPAH , NIM. 99414488 (2003) PENGARUH PROSES BELAJAR MENGAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI MTs ALHASANIYAH TANGERANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/1/BAB%20I.%20V.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/2/BAB%20II.%20III.%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/4/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/5/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/6/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/7/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/9/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/10/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/11/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/12/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/14/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/15/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/16/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/17/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/18/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/19/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/20/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12481/21/small.jpg