eprintid: 12505 rev_number: 32 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/01/25/05 datestamp: 2014-05-13 01:10:55 lastmod: 2017-04-04 05:07:47 status_changed: 2014-05-13 01:10:55 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ANIK SURYANI LATIFAH, NIM. 98474074 title: PENDIDIKAN KELUARGA UNTUK MEMBENTUK ANAK SALEH YANG CERDAS DAN KREATIF ispublished: pub subjects: tykpi divisions: jur_kis full_text_status: restricted keywords: pendidikan keluarga, anak saleh, cerdas, kreatif note: Pembimbing: Muh. Anis, MA abstract: Tugas utama keluarga bagi pendidikan anak ialah sebagai peletak dasar bagi pendidikan akhlak dan pandangan hidup keagamaan. Sifat dan tabiat anak sebagian di ambil dari kedua orang tuanya dan dari anggota keluarga yang lain. Disamping itu juga keluarga merupakan tempat belajar bagi anak dalam segala sikap untuk berbakti kepada Tuhan sebagai perwujudan nilai hidup yang tinggi. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research), dengan sumber datanya dari sumber data primer dan sekunder. Analisa datanya menggunakan deskriptif analisis dan pembahasannya melalui cara berfikir induktif dan deduktif. Pendidikan keluarga adalah usaha yang dilakukan secara sadar atau sengaja oleh orang tua terhadap perkembangan potensi anak melalui kegiatan bimbingan, pengajaran dan latihan bagi peranannya dimasa yang akan datang. Cara untuk membentuk anak saleh yang cerdas dan kreatif dengan terlebih dahulu orang tua memperhatikan fase-fas perkembangan anak dan karakteristik setiap fase. Kata kunci: pendidikan keluarga, anak saleh, cerdas, kreatif date: 2003-05-21 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: ANIK SURYANI LATIFAH, NIM. 98474074 (2003) PENDIDIKAN KELUARGA UNTUK MEMBENTUK ANAK SALEH YANG CERDAS DAN KREATIF. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12505/1/BAB%20I.%20V.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12505/29/BAB%20II.%20III.%20IV.pdf