TY - THES N1 - Pembimbing : Drs. Akhmad Rodli M.Pd. ID - digilib12523 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12523/ A1 - SHOLIKHIN GONDO SUGIARTO , NIM. 96423350 Y1 - 2002/11/18/ N2 - Dalam pengajaran bahasa asing seperti bahasa arab dimanapun, tidak bisa lepas dari berbagai problema pengajaran bahasa pada umumnya. Problema linguistic, metodologis, dan sociocultural akan senantiasa melekat pada proses pengajaran tersebut. Peranan menjadi sangat strategis dalam meraih keberhasilan, karena dari evaluasilah didapat umpan balik yang diperlukan untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dengan penentuan subyeknya menggunakan teknik sampling. Metode pengumpulan datanya melalui metode angket, dokumentasi, dan interview, sedang analisa datanya menggunakan metode analisa kuantitatif. Setelah diadakan perhitungan dan analisis secara seksama terhadap butir-butir soal tes bahasa Arab cawu II kelas II MAN MODEL Magelang tahun ajaran 2002 maka kualitas soal tersebut termasuk jelek. Hal ini bisa dilihat dari segi: 1. Derajat kesukaran soal, 2. Daya pembeda soal, 3. Berfungsi atau tidaknya distraktor, 4. Validitas soal, 5. Reliabilitas soal. PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - Kata kunci: pengajaran bahasa arab KW - MAN MODEL KW - evaluasi KW - belajar M1 - skripsi TI - STUDI TENTANG PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MAN MODEL MAGELANG: SEBUAH TINJAUAN EVALUASI HASIL BELAJAR AV - restricted ER -