eprintid: 12527 rev_number: 29 eprint_status: archive userid: 82 dir: disk0/00/01/25/27 datestamp: 2014-05-14 03:01:26 lastmod: 2017-03-31 03:30:17 status_changed: 2014-05-14 03:01:26 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: YULIA RAHMAYATI , NIM. 96423332 title: PENGAJARAN MUHADATSAH UNTUK TINGKAT PEMULA: TINJAUAN SELEKSI DAN GRADASI ispublished: pub subjects: pba divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: problematika pengajaran, kemahiran, membaca, bahasa arab abstract: Seorang pengajar bahasa dituntut agar mampu memberikan motivasi kepada siswanya sehingga senantiasa memiliki semangat untuk tetap mengikuti proses pembelajaran atau bahkan berusaha untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemahiran siswanya dalam bahasa arab. Disamping itu yang perlu juga untuk diperhatikan oleh pengajar adalah bahan atau materi pelajaran yang hendak disampaikan kepada para siswanya berdasarkan marhalah/tingkatannya. Penelitian ini adalah penelitian pustaka (library research) dan bersifat deskriptif-analitik, dan metode pengumpulan datanya melalui metode literer. Teknik analisa datanya menggunakan system induktif dan deduktif. Gradasi dalam pengajaran muhadatsah untuk tingkat pemula dilakukan apabila telah selesai menyeleksi materi tersebut. Pembelajar pemula dapat mengikuti dan menerima materi muhadatsah dengan mudah, maka materi tersebut harus disusun secara bertahap sesuai dengan perubahan dan perkembangan dalam proses pembelajaran. Hal ini dapat dilihat baik melalui aspek materinya maupun dari aspek subyek didiknya. date: 2003-04-28 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS TARBIYAH thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: YULIA RAHMAYATI , NIM. 96423332 (2003) PENGAJARAN MUHADATSAH UNTUK TINGKAT PEMULA: TINJAUAN SELEKSI DAN GRADASI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12527/2/BAB%20I.%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12527/1/BAB%20II.%20III.pdf