eprintid: 12536 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/01/25/36 datestamp: 2014-05-16 08:51:31 lastmod: 2014-05-16 08:51:31 status_changed: 2014-05-16 08:51:31 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SITI USRIYATI KAROMAH, NIM. 99414216 title: PENDEKATAN HUMANISME DALAM PENGEMBANGAN METODE PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ispublished: pub subjects: P divisions: jur_pai full_text_status: restricted keywords: intensitas, menonton televisi, prestasi belajar, PAI note: Pembimbing: Drs. Sarjono, M.Si. abstract: Dalam literature ilmu pengetahuan, terutama pendidikan Islam dan psikologi humanistic, dijumpai berbagai pandangan dan kajian terhadap manusia yang dilakukan oleh para pakar yang kemudian menyusun konsep dan teori tentang manusia mulai dari hakekat manusia, potensi diri, dan aktualisasinya sampai pada tujuan hidup manusia. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (field research), sedang pendekatan yang digunakan adalah pendekatan psikologi. Metode pengumpulan datanya melalui sumber data primer dan sekunder. Metode analisa datanya adalah deskriptif analisis. Metode-metode pembelajaran dikombinasikan dan digunakan sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditentukan. Mengingat begitu pentingnya penggunaan metode dalam proses pembelajaran, maka guru perlu mempunyai penguasaan terhadap penggunaan metode pembelajaran. Metode pembelajaran yang ada sangat banyak, ini memberikan peluang bagi guru untuk mencari alternative pilihan metode yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran PAI. Kata kunci: intensitas, menonton televisi, prestasi belajar, PAI date: 2003-04-07 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA thesis_type: skripsi citation: SITI USRIYATI KAROMAH, NIM. 99414216 (2003) PENDEKATAN HUMANISME DALAM PENGEMBANGAN METODE PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/1/BAB%20I.%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/2/BAB%20II.%20III.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/3/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/4/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/5/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/6/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/7/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/8/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/9/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/10/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/12/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/13/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/14/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/15/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/16/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/17/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/18/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12536/19/small.jpg