eprintid: 12543 rev_number: 28 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/01/25/43 datestamp: 2014-05-16 00:59:19 lastmod: 2017-03-08 06:43:11 status_changed: 2014-05-16 00:59:19 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: DANAR STYORINI, NIM. 98474068 title: PERKEMBANGAN KOGNISI ANAK USIA 0-6 TAHUN IMPLIKASI SERTA TERAPANNYA DALAM PENDIDIKAN ISLAM ispublished: pub subjects: tykpi divisions: jur_kis full_text_status: restricted keywords: kognisi anak, pendidikan Islam note: Dra. Hj. Susilaningsih, MA abstract: Pada hakekatnya manusia mempunyai potensi untuk mengembangkan aspek kognitif, potensi itu ada bersamaan dengan lahirnya manusia, kemampuan pada aspek kognitif seseorang dapat dikembangkan melalui pendidikan dan kegiatan belajar, setiap anak memiliki potensi pada pengembangan aspek kognitifnya sebagaimana anak memiliki dorongan tumbuh dan berkembang. Pertumbuhan dan perkembangan yang tumbuh dari dalam diri anak adalah merupakan wujud dari dorongan aspek kognitif. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dan pengumpulan datanya bersumber dari data primer dan sekunder.. Metode analisa datanya menggunakan metode deskriptif analistik dan metode pembahasannya menggunakan tehnik diskriptif analitis dengan menggunakan pola berfikir deduktif dan induktif. Perkembangan aspek kognisi pada anak usia 0-6 tahun merupakan dasar yang mempengaruhi kemampun-kemampuan anak pada usia selanjutnya. Anak pada usia 0-6 tahun mengalami perkembangan aspek kognisi pada dua tahap yaitu tahap sensorimotor dan tahap praoperasional. Kata kunci: kognisi anak, pendidikan Islam date: 2003-07-14 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: DANAR STYORINI, NIM. 98474068 (2003) PERKEMBANGAN KOGNISI ANAK USIA 0-6 TAHUN IMPLIKASI SERTA TERAPANNYA DALAM PENDIDIKAN ISLAM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12543/1/BAB%20I.%20V.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12543/2/BAB%20II.%20III.%20IV.pdf