TY - THES ID - digilib12571 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12571/ A1 - HIKMATUL HASANAH , NIM. 99414580 Y1 - 2003/07/26/ N2 - Penelitian ini membahas tentang bagaimana implikasi SK Mendiknas No.11/U/2002 dan No. U/2002 tentang penghapusan Ebtanas dan system penilaian untuk bidang studi PAI. Juga membahas bagaimana impikasi SK tersebut terhadap kreativitas guru PAI dalam melakukan penilaian. Jenis penelitian adalah penelitian lapangan yang besifat kualitatif, sedangkan subyek penelitian adalah orang yang berhubungan langsung memberikan informasi yaitu guru PAI kelas dan IV, Kepala Sekolah dan sebagian siswa SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Untuk teknik mengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi Penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi SK Mendiknas No.11/U/2002 dan No. U/2002 tentang penghapusan Ebtanas dan system penilaian di SD Muhammadiyah Demangan untuk PAI dapat dikatakan belum sempurna. Sebab dari tiga jenis penilaian pendidikan yang diharapkan dapat terlaksana hanya satu yang terealisir yaitu pelaksanaan penilaian sekolah (penilaian kelas dan ujian akhir sekolah). Implikasi SK Mendiknas 11/U/2002 dan No. 012/U/2002 tentang penghapusan Ebtanas dan system penilaian terhadap kreativitas guru PAI dalam pelaksanaan evaluasi di SD Muhammadiyah Demangan secara variatif dan akomidatif. PB - Fakultas Tarbiyah KW - Ebtanas KW - kreativitas guru M1 - skripsi TI - IMPLIKASI SK MENDIKNAS RI NO.011/U/2002 DAN NO.012/U/2002 TENTANG PENGHAPUSAN EBTANAS DAN SISTEM PENILAIAN DI SD/SEDERAJAT TERHADAP KREATIVITAS GURU PAI DI SD MUHAMMADIYAH DEMANGAN. AV - restricted ER -