eprintid: 12574 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/01/25/74 datestamp: 2014-05-19 04:15:05 lastmod: 2014-05-19 04:15:05 status_changed: 2014-05-19 04:15:05 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MOH MUSLIM , NIM. 99414480 title: STUDI KOMPARASI KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK ANAK MENURUT KI HAJAR DEWANTARA DAN IBN MISKAWAIH ispublished: pub subjects: P divisions: jur_pai full_text_status: restricted keywords: pendidikan akhlak anak, Ki Hajar Dewantara, Ibn Maskawaih abstract: Pendidikan di seluruh penjuru dunia pada saat ini sedang semangat-semangatnya mengkaji tentang pentingnya pendidikan moral atau budi pekerti. Tidak hanya di negara-negara berkembang tetapi juga di negara-negara lain yang lebih maju. Bahkan di negara-negara industri merasakan adanya pengabaian terhadap moral atau budi pekerti tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan pengumpulan datanya bersumber dari sumber primer dan sekunder. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan historis dan metode analisa datanya menggunakan metode induktif, deduktif dan komparatif. Konsep pendidikan akhlak anak Ki Hajar Dewantara bertujuan untuk menyokong perkembangan hidup anak-anak, lahir dan batin dari sifat kodratinya menuju kearah peradaban dalam sifatnya yang umum. Sedang tujuan pendidikan akhlak menurut Ibn Maskawaih adalah untuk menanamkan di dalam diri manusia kualitas-kualitas moral dan melaksanakannya dalam tindakan-tindakan utama secara spontan date: 2003-04-02 date_type: published institution: Fakultas Tarbiyah department: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta thesis_type: skripsi citation: MOH MUSLIM , NIM. 99414480 (2003) STUDI KOMPARASI KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK ANAK MENURUT KI HAJAR DEWANTARA DAN IBN MISKAWAIH. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/1/BAB%20I.%20V.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/2/BAB%20II.%20III.%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/3/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/4/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/5/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/6/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/8/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/9/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/10/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/11/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/14/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/15/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/16/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/17/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/18/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/19/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/20/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12574/21/small.jpg