<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPA biologi melalui\r\nmodel Cooperative Learning tipe jigsaw dan tipe Student Teams Achievement Divission (STAD)\r\ndi MTs Negeri Yogyakarta II 2012/2013 pada materi gerak tumbuhan dan tanggapan siswa\r\nterhadap model Cooperative Learning tipe Jigsaw dan tipe Students Teams Achievement\r\nDivission (STAD) materi pokok Gerak Tumbuhan kelas VIII di MTs Negeri Yogyakarta II tahun\r\najaran 2012/2013. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen semu (Quasi\r\neksperimental), dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini\r\nadalah siswa kelas VIII di MTs Negeri Yogyakarta II dengan sampel diambil secara purposive\r\nsampling sebanyak tiga kelas yaitu kelas VIII E (sebagai kelas eksperimen 1), kelas VIII F\r\n(sebagai kelas eksperimen 2) dan kelas VIII G (sebagai kelas kontrol). Teknik pengumpulan data\r\npenelitian dilakukan melalui tes, dan angket tanggapan belajar Biologi siswa. Analisis data untuk\r\ntanggapan siswa belajar Biologi menggunakan analisis deskriptif dan analisis hasil belajar siswa\r\npada aspek kognitif menggunakan uji anava satu jalur.\r\nBerdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar IPA\r\nbiologi melalui model Cooperative Learning tipe jigsaw dan tipe Student Teams Achievement\r\nDivission (STAD), hal tersebut ditunjukkan dengan nilai p = 0,030 (p<0.05). Demikian pula data\r\ntanggapan siswa menunjukkan tanggapan yang sangat baik, hal tersebut ditunjukkan dengan\r\npersentase model Cooperative Learning tipe jigsaw dan tipe Student Teams Achievement\r\nDivission (STAD) 90.62% dan 84.37%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat\r\nperbedaan hasil belajar IPA biologi melalui model Cooperative Learning tipe jigsaw dan tipe\r\nStudent Teams Achievement Divission (STAD) dan tanggapan siswa yang tergolong sangat baik\r\nterhadap model Cooperative Learning tipe Jigsaw dan tipe Students Teams Achievement\r\nDivission (STAD).\r\n\r\n"^^ . "2014-04-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 08680060"^^ . "KHOLISHIN"^^ . " NIM. 08680060 KHOLISHIN"^^ . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE\r\nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12668 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE \nLEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT \nDIVISSION (STAD) DI MTS NEGERI YOGYAKARTA II \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .